Dua Jenazah Penumpang KM Ladang Pertiwi 02 Kembali Ditemukan

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi)

Nasional, gemasulawesi – Dua jenazah penumpang KM Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di perairan Selat Makassar, kembali ditemukan oleh Badan Pencarian Nasional dan Pertolongan (Basarnas) Sulawesi Selatan, kedua Jasad korban tersebut ditemukan 30 nautical mile (MN) di sekitar Pulau Pamantauang, Kecamatan Liukang kalmas, Kabupaten Pangkep.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi di Posko Induk, Pelabuhan Paotere, Makassar, Kamis 02 Juni 2022.

“Perkembangan hari ini, kami kembali menemukan dua jenazah korban laki-laki dan perempuan yang wajahnya sudah tidak diketahui lagi,” ucap Kepala Basarnas Sulawesi Selatan Djunaidi di Posko Utama Pelabuhan Paotere, Makassar, Kamis 02 Juni 2022 malam.

Ia juga menambahkan, untuk sementara saat ini dua jenazah korban yang ditemukan masih diidentifikasi bersama keluarga korban di Pulau Pemantauang.

Baca: Wisata Dieng Wonosobo yang Mempesona Untuk Memanjakan Mata

Dengan ditemukannya dua korban tersebut, kemudian kemarin telah teridentifikasi satu orang korban bernama Hj Hajrah 72 tahun, sehingga sebanyak 16 orang masih hilang, 31 orang dinyatakan selamat dengan jumlah penumpang kapal hingga 50 orang.

“Data untuk hari ini. Jadi saat ini yang masih dicari 16 orang lain. Dan saya berharap malam ini dapat diidentifikasi di Pemantauang, jika itu tidak berarti maka korban akan dibawa ke Makassar,” ucapnya kepada jurnalis.

Sedangkan lokasi kedua korban ditemukan di sekitar Pulau Pamantauang, sekitar 30 Nautical Mile (NM) dari pulau setempat. Sebelumnya, KM Ladang Pertiwi 02 tenggelam pada Kamis 26 Mei 2022 di Selat Makassar dan dikonfirmasi pada Jumat 27 Mei 2022 oleh tim SAR.

Awalnya, jumlah penumpang kapal kayu ini sebanyak 42 orang, 31 orang di antaranya selamat dan 11 orang hilang. Berdasarkan data baru yang saat ini dilaporkan oleh Basarnas Sulawesi Selatan, melalui data yang dilaporkan oleh Kepala Desa Setempat, jumlah penumpang dilaporkan menjadi 50 orang.

Pada hari keenam operasi SAR, 31 orang selamat, tiga orang meninggal dunia, dan 16 orang masih saat ini masih dalam pencarian. (*)

Baca: Interpol Resmi Terbitkan Yellow Notice Orang Hilang Kepada Eril

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.