Dua Instansi Pemkot Palu Dinyatakan Lulus Seleksi Zona Integritas

waktu baca 2 menit
Logo Zona Integritas (Ilustrasi Gambar)

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Dua instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, dinyatakan lulus seleksi administrasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM) tahun 2022.

Dua instansi Pemkot Palu yang dimaksud adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palu dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu dengan usulan WBK.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI Nomor B/09/PW.03/2022 tanggal 14 Juli 2022.

Hasil seleksi administrasi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM berdasarkan evaluasi dari Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian PANRB pada tanggal 4-13 Juli 2022 berdasarkan usulan dan data satuan kerja yang dikirimkan melalui pmpzi.menpan.go.id.

Baca: Resep Udang Saus Padang Versi Asli dan Ala Seafood

Hasil seleksi Administrasi Zona Integritas terbagi menjadi tiga kategori yaitu Lulus, Lulus dengan Catatan, dan tidak lulus.

Setiap instansi pemerintah yang telah dinyatakan lulus dengan catatan masuk ke tahap desk evaluasi dan harus wajib mengikuti hasil seleksi administrasi.

Sedangkan instansi pemerintah yang dinyatakan tidak lulus tidak akan dibawa ke tahap desk evaluasi, namun jika ada keberatan dengan hasil seleksi administrasi, instansi pemerintah dapat mengajukan sanggahan.

Dengan demikian, ada hingga 169 instansi pemerintah yang telah lolos uji administrasi Zona Integritas WBK dan WBBM.

Diantaranya, 97 instansi pemerintah telah dinyatakan lulus dan 72 instansi pemerintah dinyatakan lulus dengan catatan.

Kini ada 81 instansi lainnya dinyatakan tidak lulus di kementerian PANRB RI. (*/Ikh)

Baca: Diduga Korupsi Kadis Ketahanan Pangan Donggala Ditahan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.