2Banner GIF 2021

Dua Atlet Dayung Parigi Moutong Wakili Sulteng ke PON XX Papua

Dua Atlet Dayung Parigi Moutong Wakili Sulteng ke PON XX Papua
Foto: Illustrasi. Dua Atlet Dayung Parigi Moutong Wakili Sulteng ke PON XX Papua.

Gemasulawesi– Parigi Moutong mengutus dua atlet cabang olahraga dayung bergabung dengan atlet Sulawesi Tengah lainnya ikut berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Provinsi Papua pada Oktober 2021.

​​​​“Dua atlet ini atas nama Moh Refaldi Pasaribu dan Ni Nyoman Yuli Adriani, keduanya berasal dari Kecamatan Ampibabo merupakan atlet cabang olahraga dayung,” ungkap Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong Supardin, Minggu, 19 September 2021.

Ia mengatakan, dua atlet dayung berprestasi asal Parigi Moutong sebelumnya pernah mengikuti kejuaraan tingkat regional maupun nasional.

Baca juga: Kontingen Poso Rebut Emas Cabor Dayung 500 Meter

​​​​​Moh Refaldi pernah meraih satu medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung antara Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Provinsi Maluku Utara tahun 2015.

Kemudian, berlaga di Kejurnas dayung senior yang berlangsung di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan tahun 2017 dan meraih satu medali perunggu untuk Sulawesi Tengah.

“Moh Refaldi juga pernah tampil di Perka Kejurnas dayung pra-PON 2019 di Provinsi Jawa Barat tahun 2019,” ujar Supardin.

Baca juga: Bantu UMKM, Menteri Erick Thohir Luncurkan E-commerce Warung Pangan

Sedangkan Ni Nyoman Yuli Ardiani pernah menorehkan medali perak pada Kejurnas dayung junior tahun 2017 di Palembang.

“Ni Nyoman juga lolos ke tim nasional (Timnas) dayung putri saat itu mengikuti Asian Games 2018, namun sayangnya Ni Nyoman mengalami cidera,” kata dia.

Baca juga: Kasus Izin Impor Bawang Putih, KPK Sasar Dokumen di Kementrian Terkait

Selain itu, Ni Nyoman juga pernah mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2019 di Jawa Barat, dan memboyong satu medali Perunggu.

Menurut dia, atlet berprestasi Parigi Moutong itu juga berada di peringkat ke empat cabang olah raga dayung pra-PON 2019.

Baca juga: KONI: Atlet Terbaik Banyak Lahir dari Parigi Moutong

Berbekal pengalaman dan prestasi yang pernah diraih pada sejumlah kejuaraan kata dia, diharapkan mereka mampu memberikan yang terbaik untuk daerah saat di Papua.

“Ini ajang kompetisi bergengsi nasional, dan keduanya harus mampu bekerja dalam tim,” pungkasnya. (***)

Baca juga: Palu Raih Medali Emas Cabor Dayung Kategori 200 Meter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post