Selasa, Mei 18, 2021
BerandaPARIGI MOUTONGDPUPRP Parigi Moutong Tidak Pangkas Anggaran Pemeliharaan Irigasi

DPUPRP Parigi Moutong Tidak Pangkas Anggaran Pemeliharaan Irigasi

- Advertisement -spot_img

Berita parigi moutong, gemasulawesi.com DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya memastikan tidak memangkas anggaran pemeliharaan irigasi untuk refokusing dan realokasi akibat pandemik corona.

“”Untuk anggaran DAU tetap jalan tidak ada pembatalan,” ungkap Kepala Seksi Irigasi Bidang SDA DPUPRP Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Zubaid di ruang kerjanya, Jumat 24 April 2020.

Ia melanjutkan, pemeliharaan irigasi harus tetap ada karena menjadi prioritas bagi petani sawah yang berada di Parigi Moutong Sulteng.

Untuk memastikan jaringan irigasi terpelihara dengan baik pada 34 daerah irigasi kata dia, pihaknya menempatkan sejumlah petugas lapangan.

“Baik petugas operasional bendung, penjaga pintu air, satu daerah irigasi berdasarkan luasan dan panjang jaringannya, seperti contoh daerah Tindaki Tanahlanto yang agak luas wilayahnya. Maka petugasnya bukan hanya satu,” terangnya.

DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong Sulteng alokasikan senilai Rp 1 miliar, untuk pemeliharaan jaringan irigasi dan galian endapan serta pemarasan di 34 daerah irigasi yang menjadi kewenangan daerah sekitar.

Anggaran pemeliharaan irigasi itu lanjut dia, terbagi ke dalam empat triwulan.

Dia berharap, dengan anggaran senilai Rp 1 milyar itu, petani bisa merasakan manfaat yang besar untuk persawahan di Parigi Moutong agar lebih produktif.

“Sementara dari DAK untuk pembangunan ataupun perbaikan jaringan irigasi dibatalkan pihak kementrian,” tuturnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.