DPRD Parimo Tantang Pengembangan Pariwisata Parimo

0
95
Arif Alkatiri membawakan materi dalam Musrenbang
SHARE

Parimo, gemasulawesi.com- DPRD Parigi moutong (Parimo) tantang Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata mengembangkan objek wisata yang tersebar di Parimo.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang anggota DPRD Parimo, Arif Alkatiri pada agenda Musrenbang RPJMD Senin, 25 Februari 2019 bertempat di aula Badan perencanaan, pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah (Bappelitbangda).

“Harapannya jika itu bisa dikembangkan maka wisatawan datang bukan hanya sekedar singgah menikmati pemandangan, tapi mau berbelanja sehingga terjadi peningkatan perekonomian warga sekitar,” jelasnya.

Kebetulan kata Arif Alkatiri, dalam RPJMD termuat misi parimo khatulistiwa yang bisa berpotensi untuk mendukung pengembangan pariwisata Parimo, tentunya dalam perjalanannya tetap dalam pengawasan DPRD.

Disebutkan dalam program itu, memiliki tagline pariwisata To See, To Do dan To Buy, pihaknya memberikan masukan berupa tantangan wisata apa yang ingin di promosikan. Diketahui Parimo punya keanekaragaman kuliner yang bisa promosikan.

Sementara itu, Kepala Disporapar Parimo Zulfinachri Ahmad mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan momen agenda nasional festival Sail Tomini diawal tahun 2019 dan agenda lomba triathlon diakhir tahun 2019.

“Misi parimo khatulistiwa yang terdapat dalam RPJMD Parimo 2018-2023 adalah untuk mengembangkan pariwisata sebagai prioritas pembangunan Parimo tahun ini bersama dengan bidang pertanian,” pungkasnya.

Laporan: Muhammad Rafii


SHARE

Tinggalkan Balasan