DPRD Parimo Ajukan Revisi Rencana Tata Ruang Daerah

0
65
Wakil Bupati saat memberikan penyampaian dalam Musrembang RPJMD Periode 2018-2023 (Dokumentasi, gemasulawesi.com)
SHARE

Parimo, gemasulawesi.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parimo, meminta Pemerintah Daerah melakukan revisi rencana tata ruang daerah untuk dimasukan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2018-2023.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi Tengah, Arif Alkatiri, dalam kegiatan Musrembang RPJMD di aula Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Jumat, 22 Februari 2019. Ia mengatakan, revisi rencana tata ruang berangkat dari hasil reses DPRD yang kemudian disepakat sebagai pokok pikiran untuk dimasukkan kedalam RPJMD Parimo,  yang telah disepakati saat pembahasan rancangan awal RPJMD Periode 2018-2023, antara Pemda Kabupaten Parimo dengan DPRD beberapa waktu lalu.

“Garis besar pokir itu antara lain revisi rencana tata ruang, perubahan struktur OPD dan proses pemetaan angka kemiskinan,” ujarnya.

Dalam penyusunan rancangan RPJMD kata ia, Bappelitbangda bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan DPRD diminta untuk bekerja secara professional dalam menyusun sinkronisasi perencanaan pembangunan antar OPD agar lebih focus dalam pelaksanaan pembangunan daerah kedepannya.

Hasil sinkronisasi perencanaan tersebut lanjut ia, tentunya akan menghasilkan output yang baik bagi arah pembangunan di daerah kedepan.

“Tinggal akan dilihat pembagian terkait besaran anggaran ke masing-masing OPD, tentu semuanya bermuara pada komitmen politik anggaran dari Bupati Parimo,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pihaknya akan mengevaluasi capaian pemerintah daerah berdasarkan yang tertuang dalam RPJMD parimo lima tahunan lima tahun kedepan, untuk mengukur berhasil tidaknya pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati selama selama memipin Kabupaten Parimo.

Laporan: Aqil Azizi


SHARE

Tinggalkan Balasan