DPR Minta Pemerintah Jamin Warga Selama PPKM Darurat Covid 19

waktu baca 2 menit
Foto: PPKM Darurat covid 19.

Berita nasional, gemasulawesi– Saat PPKM Darurat covid 19 diberlakukan, DPR minta pemerintah jamin warga paling terdampak dan membutuhkan.

“Kesuksesan PPKM yang telah resmi ditetapkan pemerintah, ditentukan partisipasi warga dalam mendukung penerapan kebijakan,” ungkap Ketua DPR Puan Maharani dalam keterangannya, Jumat 2 Juli 2021.

Bantuan diberikan pemerintah dalam pelaksanaan PPKM darurat covid 19, dapat membuat warga semakin tenang dan yakin kebijakan itu harus disukseskan demi pemulihan dari pandemi.

Selain itu, bantuan dari pemerintah selama PPKM Darurat covid 19, diharap bukan hanya bantuan sosial dan penundaan kenaikan tarif dasar listrik.

Namun, pemerintah harus menyiapkan bantuan lain selama PPKM Darurat covid 19 dengan cakupan luas. Salah satunya adalah memberikan bantuan untuk menjaga kesehatan seperti pemberian vitamin kepada warga.

“Harus diperhatikan betul dampak dan solusi untuk warga yang terdampak kebijakan ini. Harus ada bantuan yang tepat manfaat dan tepat sasaran. Memberikan vitamin dan suplemen untuk masyarakat juga perlu dilakukan supaya imunnya terjaga,” jelasnya.

Selain permintaan jaminan selama PPKM Darurat covid 19, Ketua DPR RI juga menyoroti soal proses vaksinasi harus tetap berjalan secara cepat.

Namun, pemerintah harus memperhatikan betul bagimana proses vaksinasi dilakukan agar tidak terjadi kerumunan.

“Saya harap dapat tetap berjalan cepat, dengan pengaturan pencegahan kerumunan dan disiplin protokol kesehatannya,” kata dia.

Baca juga: Wabup Pesan Berdayakan Warga Lokal di Tambak Udang Parigi Moutong

Ketua DPR juga menegaskan, pihaknya mendukung dan mengawasi kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19.

Sebab, pandemi Covid 19 adalah persoalan kemanusiaan yang harus dihadapi dengan komitmen serta kedisiplinan bersama.

Baca juga: Covid Sulteng 2 Juli 2021: Bertambah 95 Kasus Baru

“Keselamatan masyarakat adalah hal utama. DPR RI mendukung penuh langkah pemerintah mengatasi pandemi ini. Semua kebijakan harus terukur, harus tegas. Yakinlah, kita pasti bisa melalui situasi darurat ini,” pungkasnya.

Diketahui, mulai Sabtu 3-20 Juli 2021, pemerintah resmi memberlakukan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

Baca juga: Cuaca 3 Juli 2021: Sulawesi Tengah Potensi Hujan Lebat Disertai Petir

Presiden mengimbau seluruh rakyat Indonesia tetap tenang menghadapi lonjakan kasus covid 19.

“Saya minta disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mendukung kerja-kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi,” tutupnya. (***)

Baca juga: Gubernur: Basis Data Sulawesi Tengah Penting untuk Pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.