DPD Nasdem Parigi Moutong Siapkan Posko Kemanusiaan

waktu baca 2 menit
DPD Nasdem Parigi Moutong siapkan logistik bantuan korban banjir bandang

Berita Parigi moutong, gemasulawesi – DPD Partai Nasdem Kabupaten Parigi moutong, mempersiapkan pembangunan posko kemanusiaan dan komunitas blue jeans Nilam Sari Lawira (NSL) Tahwid Lawira dapur umum untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Torue.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPD Nasdem Parigi moutong, Sayutin S Budianto, yang dikonfirmasi gemasulawesi.com Jum’at 29 Juli 2022.

“Saat ini DPD Nasdem Parigi moutong dan komunitas blue Jeans yang dipimpin Tahwid Lawira sedang melakukan persiapan membangun posko kemanusiaan dan dapur umum. titiknya telah kami tentukan di mesjid pantai,” terangnya.

Ia mengatakan, titik posko kemanusiaan dan dapur umum dibuka tidak jauh dari lokasi ratusan jiwa pengungsi mengamankan diri untuk sementara.

Baca: Pemda Parigi Moutong Gelar Rapat Tanggap Darurat Banjir

Lanjut dia, selaku ketua DPRD Parigi moutong, Sayutin S Budianto, meminta seluruh pihak pemangku kebijakan untuk terlibat dan meningkatkan kewaspadaan tehadap banjir susulan.

“Jadi kita harus tanggap dalam persoalan ini, karena kondisi masyarakat sangat menyedihkan. mereka kehilangan rumah, dan mengalami trauma psikologis,” ungkapnya.

Selanjutnya dia mengatakan, anggaran dari biaya tidak terduga senilai kurang lebih 1 milyar untuk segera bisa dicairkan membantu pemulihan pasca bencana di Kecamatan torue dan sekitarnya.

Kondisi psikologis dari korban bencana banjir bandang ini kata juga perlu untuk mendapatkan perhatian demikian pula kondisi kesehatan pengungsi.

“Di wilayah lembab seperti ini sangat mudah penyakit menyebar, penting untuk dijadikan perhatian. Tim kesehatan harus segera diterjunkan juga untuk mengantisipasi hal-hal seperti itu,” tegasnya. (fan)

Baca: Mendesak, Ratusan Korban Banjir Torue Butuh Bantuan Logistik

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.