DPD Gerindra Sulawesi Tengah Suplai Air Bersih di Torue

waktu baca 2 menit
Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah Longki Djanggola (Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah menyuplai enam tanki air bersih untuk para korban terdampak banjir di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola saat ditemui di Torue, Parigi Moutong, Senin 1 Agustus 2022.

“Sesuai hasil survei lapangan kami, selain logistik, saat ini kebutuhan air bersih sangat mendesak,” ucap Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat ditemui di Torue, Parigi Moutong, Senin 1 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, di tiga desa yang terdampak parah, yakni Dusun 2, Dusun 3, dan Dusun 5, dioperasikan enam tangki berisi air bersih untuk memenuhi kebutuhan pokok warga, termasuk memberikan enam tandon penampungan air.

Baca: Bawa 13 Penumpang, Kapal Sayur Tenggelam di Perairan Sirenja

Hingga empat hari pasca banjir, suplai air bersih di posko pengungsian masih minim, karena mereka harus mengambil air dari desa-desa terdekat untuk memenuhi kebutuhan memasak, mencuci, dan kebutuhan dapur umum.

“Sebagai sesama warga Sulawesi Tengah, kita memiliki tanggung jawab untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah. Bantuan ini disalurkan semata-mata untuk kemanusiaan,” kata Longki yang juga mantan Gubernur Sulawesi Tengah.

Ia menjelaskan, selain menyiapkan air minum, Gerindra juga membuka posko kemanusiaan dan memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan pokok warga, antara lain kebutuhan lansia, kebutuhan bayi, makanan siap saji, dan peralatan rumah tangga mengingat kondisi saat ini dalam keadaan darurat.

Relawan juga dikerahkan untuk membantu penanggulangan bencana bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) agar penanganannya bisa cepat teratasi.

“Posko yang kami dirikan terus beroperasi sampai masa tanggap darurat selesai, begitu juga para relawan kemanusiaan,” kata Longki. (*/Ikh)

Baca: Korban Banjir Torue, Terima Bansos Gubernur Sulawesi Tengah

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.