KKSS Parigi Moutong Donasi 1 Ton Beras untuk Korban Gempa Majene

KKSS Parigi Moutong Donasi 1 Ton Beras untuk Korban Gempa Majene
Foto: Ketua KKSS Parigi Moutong Melepas Donasi untuk Korban Gempa Majene, di Kompleks Pasar Sentral Tagunu Parigi, Selasa 19 Januari 2021.
Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi- Warga KKSS Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, donasi 1 ton beras untuk korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

“Seluruh anggota KKSS di Parigi Moutong memberikan donasi dalam bentuk bahan makanan,” ungkap Ketua KKSS Parigi Moutong, H Ardi Kadir, SE usai melepas rombongan bantuan kemanusiaan KKSS, di Kompleks Pasar Sentral Tagunu Parigi, Selasa 19 Januari 2021.

Bantuan bahan makanan itu yaitu beras 1 ton 10 Kg, makanan siap saji berupa indomie,, telur dan ikan kaleng.

Selain bantuan kebutuhan bahan makanan, KKSS juga donasikan kebutuhan popok untuk bayi di pengungsian korban gempa Majene.

Baca juga: KKSS Parimo Mandatkan H Ardi Sebagai Ketua Periode 2019-2024

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga KKSS di Parigi Moutong, atas dinasi yang diberikan untuk korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,” tuturnya.

Pengantaran bantuan donasi untuk korban gempa Majene dan Mamuju mendapatkan pengawalan dari Polres Parigi Moutong.

Bahkan, Polres Parigi Moutong memberikan bantuan satu mobil box untuk mobilisasi donasi dari KKSS Parigi Moutong ke Sulawesi Barat.

“Saya harap bantuan donasi ini diarahkan langsung ke posko induk bantuan di Sulawesi Barat, sehingga tersalurkan dengan baik,” sebutnya.

Baca juga: Parigi Moutong Bawa Bantuan 2,5 Ton Beras untuk Korban Gempa

Nantinya, tim donasi kemanusiaan KKSS Parigi Moutong akan menunggu arahan dari posko induk bantuan di Sulawesi Barat untuk penyalurannya.

Tim kemanusiaan KKSS Parigi Moutong akan langsung bertolak kembali ke daerah usai penyaluran bantuan. Tim tidak ikut terlibat dalam operasi evakuasi kemanusiaan di Sulawesi Barat.

“KKSS tidak akan menyasar setiap titik lokasi terdampak. Pasalnya, sudah ada tim evakuasi kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang sudah bertolak ke Majene dan Mamuju Sulawesi Barat,” terangnya.

Baca juga: Parimo Salurkan 2 Ton Bantuan Beras Pemprov Sulteng

Kemudian, jika dibutuhkan Posko donasi kemanusiaan KKSS akan terus dibuka dan menerima bantuan untuk korban gempa Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

“Warga KKSS siap untuk terus memberikan sumbangsih jika diperlukan,” tegasnya.

Sementara itu Sat KBO Lantas Polres Parigi Moutong, IPDA Jusman mengatakan, pihaknya akan mengawal bantuan donasi kemanusiaan KKSS hingga ke Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Sesuai perintah Kapolres Parigi Moutong, pihaknya akan kembali mengawal pulang ke Kabupaten Parimo begitu penyaluran bantuan donasi KKSS selesai dilaksanakan.

“Sebanyak tujuh personil Polres Parigi Moutong yang dilbatkan dalam pengawalan bantuan kemanusiaan KKSS,” tutupnya.

Baca juga: Ketua KKSS Terpilih H Ardi Ajak Bangun Parimo Bersama

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post