Dokter Positif Covid 19, RSUD Madani Kota Palu Hentikan Pelayanan

waktu baca 2 menit
Foto: RSUD Madani Kota Palu.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– RSUD Madani Kota Palu, Sulawesi Tengah hentikan sementara layanan rawat inap menyusul sejumlah dokter, perawat dan tenaga kesehatan (Nakes) positif covid 19.

“Totalnya tiga dokter, empat perawat dan tujuh nakes terpapar covid 19,” ungkap Direktur RSUD Madani dr Nirwansyah Parampasi, Kamis 17 Juni 2021.

Ia mengatakan, manajemen mengambil langkah memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid 19 di RSUD Madani Kota Palu dengan cara menutup pelayanan rawat inap.

Baca juga: Ratusan Nakes Ikuti Swab Massal RSUD Poso

Baca juga: Pasien Keluhkan Layanan Rumah Sakit di Parigi Moutong

Penghentian kegiatan pelayanan dilakukan selama tujuh hari untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid 19 di lingkungan RSUD Madani Kota Palu.

“Saat ini kami sedang tracking orang-orang miliki riwayat melakukan kontak langsung dengan nakes, perawat dan dokter itu itu agar segera mendapat penanganan secepat mungkin,” sebutnya.

Baca juga: Vaksinasi Nakes, Parimo Butuh 5 Ribu Dosis Vaksin

Baca juga: DPMPD Parigi Moutong Akan Undang Kades Palasa Lambori

Ia yakin dapat memutus mata rantai penularan dan penyebaran covid 19 di RSUD Madani. Tahun lalu kami sudah mengalami hal serupa dan bisa teratasi.

Sebab itu ia menyatakan warga tidak perlu khawatir. Apalagi takut datang ke RSUD Madani Kota Palu untuk mendapat pelayanan kesehatan dari tenaga kesehatan di sana.

Baca juga: Nakes Positif Covid 19, Puskesmas di Morowali Tutup Sementara

Baca juga: Rumah Sakit Raja Tombolotutu Parigi Moutong Punya Direktur Baru

Sebab RSUD Madani menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran covid 19 dalam melayani warga.

Nakes maupun pegawai non-nakes RSUD Madani Kota Palu yang pernah berkontak dengan tujuh nakes yang terpapar covid 19 itu bakal ditangani hingga dipastikan benar-benar tidak terpapar covid 19 sebelum kembali melayani warga.

Baca juga: Sulawesi Tengah Target Vaksinasi 23 Ribu Nakes Selesai Maret 2021

Baca juga: 608 Personel Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Suntik Vaksin Tahap Pertama

Baca juga: Pasien Covid 19 di Rumah Sakit Undata Meninggal Gantung Diri

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.