Dokter dan Perawat di Kota Palu Terinfeksi Corona

waktu baca 2 menit
Dokter dan Perawat di Kota Palu Terinfeksi Corona (Foto: Pusdatina)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Satu dokter dan perawat di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terinfeksi virus corona.

“Keduanya dinyatakan positif virus corona, berdasarkan hasil PCR Swab,” ungkap Direktur RSUD Anutapura Palu drg Herry Mulyadi, di Palu, Senin 5 oktober 2020.

Ia mengatakan, keduanya bertugas di IGD dan ruang bedah di RSUD Anutapura Kota Palu.

Dengan adanya dokter dan perawat terinfeksi virus corona, beberapa petugas medis termasuk dokter mesti menjalani Swab.

“Dokter dan perawat yang positif virus corona sudah menjalani karantina di RSU Madani Palu. Hal itu karena, ruangan isolasi di RSUD Anutapura Palu penuh,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan rilis Pusdatina Sulteng terdapat penambahan satu orang terkonfirmasi positif virus corona asal Kota Palu.

Selain tambahan satu terkonfirmasi positif, Kota Palu juga terdapat tambahan satu pasien virus corona yang meninggal dunia.

Hingga saat ini, terdapat 137 pasien terkonfirmasi positif virus corona sementara dalam perawatan tersebar ke Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Banggai, Toli-toli, Morowali, Poso, Banggai Laut, Morowali Utara dan Buol.

68 pasien corona yang masih dalam perawatan di Kota Palu itu yaitu 17 RSUD Anutapura, 16 RSUD Undata, 13 RSUD Madani, 15 RS Darurat Pemprov Sulteng dan 7  isolasi mandiri).

Baca juga: Polres Sigi Sulteng Amankan Tujuh Paket Sabu

14 pasien corona yang masih dalam perawatan di Kabupaten Sigi yaitu satu RSUD Madani, tiga RSUD Anutapura, satu RSUD Undata, enam karantina mandiri, tiga RS Darurat Pemda.

22 pasien corona yang masih dalam perawatan di Kabupaten Donggala yaitu enam karantina mandiri, 12 RSUD Pratama, satu RSUD Anutapura dan tiga RSUD Kabelota.

Delapan pasien corona yang masih dalam perawatan di Kabupaten Banggai yaitu tiga RSUD Luwuk dan lima karantina mandiri.

Lima pasien corona yang masih dalam perawatan di Kabupaten Toli-Toli yaitu empat RSUD Mokopido dan satu karatina mandiri.

10 pasien corona yang masih dalam perawatan di Kabupaten Morowali yaitu di dua RSUD Morowali dan delapan karantina mandiri.

Empat pasien corona yang masih dalam perawatan di Kabupaten Poso yaitu satu RS Darurat Pemprov Sulteng, satu RSUD Wahidin Makassar dan dua isolasi mandiri.

Dua pasien corona yang masih dalam perawatan di Kabupaten Banggai laut yaitu dua Karantina Mandiri.

Dua pasien corona yang masih dalam perawatan di Kabupaten Morowali Utara yaitu satu di RS Darurat Pemprov Sulteng dan satu  karantina mandiri.

Terakhir, satu pasien corona yang masih dalam perawatan di Kabupaten Buol sementara di karantina mandiri.

Baca juga: 245 Peserta Ikuti Ujian SKB CPNS Parigi Moutong

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.