DLH Parimo Tindak Lanjuti Aduan Warga Olaya

DLH Parimo Tindak Lanjuti Aduan Warga Olaya
DLH Parimo Tindak Lanjuti Aduan Warga Olaya (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com DLH Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng menggelar rapat tindak lanjuti aduan warga Desa Olaya terkait ratusan pohon yang sudah tua di sepanjang jalan. Pohon yang dianggap membahayakan warga pengguna jalan diminta dipangkas.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala DLH Parimo, Mohammad Irfan, Rabu, 03 Juli 2019. Rapat tersebut nampak dihadiri berbagai pihak OPD.

Read More

“Laporan warga Desa Olaya Kecamatan Parigi meminta pemotongan 120 pohon yang ada di dusun satu yang sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dengan melihat kondisi anggaran DLH yang terbatas tahun 2019. Sehingga, pihaknya mengundang setiap OPD terkait, untuk bersama-sama membantu menyelesaikan warga Desa Olaya.

Namun, rencana pemangkasan pohon tetap memperhatikan jadwal dan tahapan untuk penilaian Adipura oleh Kementrian dalam waktu dekat.

“Persoalannya, kami sudah mendapat petunjuk dari Bupati Parimo, perencanaan Parimo tahun 2020 harus mendapatkan Adipura,” jelasnya.

Kemudian, terkait penilaian Adipura pihaknya bukan hanya melihat pada kebersihan dan kenyamanan kota. Melainkan melihat secara satu kesatuan Kabupaten Parimo. Diperkirakan Kementrian akan hadir langsung meninjau beberapa wilayah.

Sehingga, pihaknya meminta kepada semua OPD yang terkait untuk memberikan solusi mengatasi faktor kerawanan pohon tua di sepanjang jalan yang membahayakan dan mempengaruhi penilaian Adipura.

Kemungkinan, pihaknya akan melakukan pemangkasan pohon tersebut ketika selesainya penilaian Adipura nanti. Langkah yang telah disetujui oleh semua OPD terkait untuk memberikan bantuan. Termasuk babinsa koramil turut ikut membantu dalam melakukan pemangkasan nantinya.

“Saya tentunya mengerti apa yang menjadi keinginan masyarakat desa. Sehingga Pemda tidak bisa mengabaikan apa kepentingan dan hajat masyarakat luas,” tutupnya.

Laporan: Aqil Azizi

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.