DKP Parimo Dinilai Abaikan TPI Boyantongo

Kondisi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Boyantongo, kondisinya tidak terurus.

0
126

Kondisi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Boyantongo, kondisinya terbengkalai.

DKP selaku OPD teknis dimintai perhatiannya agar gelontoran dana untuk fasilitas tersebut tidak sia-sia.

Parimo, gemasulawesi.com DKP Kabupaten Parimo Propinsi Sulteng dinilai mengabaikan TPI di Desa Boyantongo, Kecamatan Parigi selatan yang dibangun beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan gemasulawesi.com, pada Rabu pekan kemarin, nampak batangan kayu yang dijadikan sebagai tiang penyanggah jembatan lantainya sudah mulai rapuh.

Selain itu, pada bagian bangunan TPI tersebut juga terlihat jelas lantainya yang sudah membentuk tumpukan semen yang terpecah-pecah, Kondisi ini membuat aktifitas di tempat tersebut tidak se-produktif dulu.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari warga setempat, mesin pembuat es kristal pun, ternyata sejak setahun terakhir sudah tidak difungsikan lagi.

“TPI ini sudah setahun dalam kondisi rusak, tanpa ada perhatian dari instansi terkait,” ujar salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ditemui di tempat berbeda, Kepala DKP Parimo, Efendi Batjo menuturkan, pihaknya segera mengoptimalkan kembali TPI di Kabupaten Parimo.

Hal ini kata dia, sejalan dengan misi Rencana Strategis (Renstra) DKP Parimo 2018-2023.

“Pengoptimalan TPI dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan anggaran, mengingat pelaksanaan optimalisasi ini akan memakan anggaran yang banyak,” tuturnya.

Ia menambahkan, rencananya DKP Parimo akan berkoordinasi dengan DKP Propinsi agar program lebih terarah.

Baca juga: Pasang Surut Bisnis Jual Beli Kelapa di Parimo

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan