DKIPS Sulawesi Tengah Gelar Workshop Digital

waktu baca 2 menit
Workshop Digital DKIPS SUlawesi tengah. (Foto/Humas DKIPS Sulteng)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (DKIPS) Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar workshop digital melalui bimtek penyusunan berita, photo story dan penggunaan perangkat drone.

Kepala DKIPS Sulawesi tengah Faridah Lamarauna, SE, M.Si, meminta semua untuk belajar kepada petugas informasi PPID perangkat daerah dalam meningkatkan keterampilan berserta keahlian petugas informasi tentang jurnalis.

Baca juga: Vivo Patenkan Desain Ponsel Fitur Kamera Terbang Ala Drone

“Mari belajar agar kemampuan kita dalam menyampaikan informasi ke publik bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutur Faridah dalam workshop yang dilaksanakan pada salah satu rumah makan di Palu Kamis, 2 Desember 2021.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 2-3 Desember 2021. Hal tersebut dalam rangka program kerja bidang pengelola informasi dan komunikasi publik Dinas Kominfo.

Lanjut dia, pelaksanaan kegiatan dimaksudkan untuk bisa meningkatkan keahlian dalam penulisan berita.

Baca juga: BNN Sulawesi Tengah Gelar Bimtek di Kawasan Rawan Narkoba

“dalam workshop ini juga kita bisa belajar bagaimana menggunakan perangkat drone dalam pengambilan informasi,” jelasnya.

Workshop juga akan mengajarkan terhadap PPID bagaimana publikasi berita yang benar dan cara membuat photo story berbasis literasi digital.

Ia berharap, keterampilan dan keahlian para petugas informasi pada PPID perangkat daerah dalam menyusun berita tekstual, maupun berita dalam bentuk foto.

“Saya berharap peserta bisa menimba ilmu yang bisa bermanfaat untuk pengembangan kemampuannya sebagai petugas informasi,” pungkasnya. (**/fan)

Baca juga: Workshop OPD Parimo Mantapkan Aplikasi Sistem Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.