Ditpolairud Lakukan Pencarian Korban Banjir Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ditpolairud Lakukan pencarian korban hilang

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Direktorat Polisi dan Perairan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Tengah, bersama warga bahu membahu bantu lakukan pencarian korban banjir di Kabupaten Parigi Moutong, Kecamatan Torue, Desa Torue.

Pencarian korban banjir difokuskan di pesisir pantai hingga ketengah laut wilayah Kecamatan Torue Parigi Moutong, Sabtu 30 Juli 2022.

Dit Polairud menurunkan personelnya dengan mengunakan perahu karet menuju lokasi yang diduga ada korban hanyut terbawa arus dari banjir bandang di daerah itu, pencarian korban banjir juga melibatkan unsur warga, Basarnas, TNI dan Polri.

“Ada 10 personel Ditpolairud Polda Sulawesi Tengah yang dikerahkan untuk membantu bencana banjir Torue,” ucap Kompol Sugeng Lestari, kasubbid penmas Bidhumas melalui pesan whatsapp, Sabtu 30 Juli 2022.

Baca: 700 Hektar Sawah di Parigi Moutong Terendam Banjir

Ia mengatakan, 10 personel tersebut merupakan tim SAR (Search and Rescue) yang diberangkatkan ke lokasi bencana banjir untuk mencari korban hilang.

Personel Ditpolairud yang diturunkan lakukan penyisiran pencarian korban yang terdampak di lokasi banjir dan yang menjadi di prioritaskan pencarian korban yang diyakini terbawa arus dari korban banjir bandang Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Abdul H salah satu Personil Ditpolairud mengungkapkan bahwa dari tumpukan kayu diyakini ada rumah warga ikut terseret arus banjir sehingga dilakukan penyelaman. Dia berharap pencarian bersama timnya dapat menemui titik terang

“Semoga korban dapat segera ditemukan kami Dit Polairud Polda Sulawesi Tengah Bersama Tim gabungan dan warga akan terus berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Ikh)

Baca: 700 Hektar Sawah di Parigi Moutong Terendam Banjir

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.