Minggu, Mei 9, 2021

Disperindag Parimo Sidak Alfamidi Parigi

Tindaklanjuti aduan pemotongan sisa belanja konsumen untuk donasi

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Karena tidak transparan terkait pemotongan sisa belanja untuk donasi kaum duafa, Disperindag Parimo, Sulawesi Tengah, Sidak Alfamidi Parigi.

“Kami ada aduan dari konsumen tentang pemotongan sisa belanja. Dan itu tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Sehingga ditindaklanjuti,” ungkap Kepala Disperindag, Parigi Moutong, Mohammad Yasir, saat ditemui, Selasa 4 Mei 2021.

Ia menuturkan, upaya Disperindag Parimo Sidak Alfamidi Parigi merupakan bentuk perlindungan terhadap konsumen. Dan itu telah diatur dalam undang-undang.

Jika pemotongan sisa belanja konsumen memang benar untuk kegiatan donasi, wajib Alfamidi menginformasikan. Karena uang itu milik konsumen.

“Jadi kami ingin konfirmasi. Jika uang itu untuk donasi, disalurkan kemana dan berapa nilainya. Biar masyarakat mengetahui, terkait informasi penyaluran donasi mereka,” tegasnya.

Baca juga: Dinkes Parimo: Penyuntikan Pertama, Tersisa 744 Dosis Vaksin

Manajemen Alfamidi Parigi kata dia, mengakui pemotongan sisa belanja berdasarkan SOP yang mereka tetapkan. Nilainya mulai dari Rp 300,- kebawah.

Namun, dalam struk belanja konsumen pengadu persoalan itu, tercantum Rp 400,- pemotongan untuk donasi kaum duafa.

Baca juga: Bertambah Enam Sembuh, Positif Covid-19 Buol Sulteng Sisa 10

Akhirnya warga minta kejelasan pengelolaan uang donasi konsumen. Untuk lebih transparan dan secara luas diketahui masyarakat.

“Kami bisa mensosialisasikan kepada konsumen, tujuannya baik,” tuturnya.

Baca juga: Wali Kota Palu Sidak Posko Pencegahan Virus Corona Tawaeli

Sementara itu, I Putu Tirtayasa selaku Pejabat Dua Alfamidi Parigi mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan donasi ke kaum duafa beberapa waktu lalu. Tepatnya di salah satu pesantren di Parigi Moutong.

Terkait infomasi penyaluran kepada konsumen secara terbuka kata dia, akan dikoordinasikan kembali ke kantor pusat di Kota Palu. Sebab berkaitan dengan kebijakan.

Baca juga: Satgas Covid-19 Parigi Moutong Sidak Pusat Keramaian, Jaring Pelanggar Protokol

“Kami akan sampaikan terkait Sidak hari ini kepada atasan. Serta meminta pihak manager bertemu pihak Disperindag terkait potong sisa belanja donasi itu,” tuturnya.

Dalam Sidak ini Disperindag Parigi Moutong menggandeng menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) untuk ikut dalam kegiatan itu.

Baca juga: Kopaska Temukan Diduga Korban Pesawat Sriwijaya Air di Kedalaman 20 Meter

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article