2Banner GIF 2021

Disperindag Parimo: Harga Sembako Stabil Hingga Idul Fitri

Disperindag Parimo: Harga Sembako Stabil Hingga Idul Fitri
Foto: Kadis Perindag bersama staf pantau stok dan harga sembako di pasar sentral parigi.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pantau sejumlah pasar. Memastikan stok dan harga sembako stabil hingga Idul Fitri 1442 H.

“Kami memantau di lokasi berbeda yaitu Pasar Sentral Parigi dan Ampibabo. Seluruh stok kebutuhan masih aman,” ungkap Kepala Disperindag Parigi Moutong, Mohammad Yasir, usai melakukan pemantauan kebutuhan pokok, Rabu 28 April 2021.

Hasil pantauan kata dia, stok kebutuhan seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan telur, masih dapat memenuhi kebutuhan konsumen hingga dua minggu kedepan.

Meskipun nantinya kebutuhan akan mengalami peningkatan jelang perayaan Idul Fitri.

Stok aman membuat harga sembako stabil. Bahkan, berbagai jenis sayur mayur dan daging ayam potong, bergerak naik jika dibandingkan pada awal bulan Ramadan kemarin.

Baca juga: Parimo Siapkan Enam Titik Pos Terpadu Mudik Idul Fitri 1442 H

“Harga jadi masih stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan. Sayur mayur juga begitu, seperti Cabe keriting dibadrol dengan harga Rp. 10 ribu per Kg, ayam potong juga turun,” katanya.

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok hingga beberapa hari jelang perayaan lebaran. Tujuannya, agar dapat mengantisipasi berbagai kenaikan di pasar.

Yohanes Pedagang Pasar Sentral Parigi mengeluhkan terkait dengan turunnya harga kebutuhan pokok saat ini.

“Misalnya harga tomat, cabai keriting, bawang merah hingga putih mengalami penurunan yang cukup signifikan,” ujarnya.

Sementara harga sayur mayur kata dia, saat ini yang mengalami kenaikan harga hanyalah kentang khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

Kemudian, kebutuhan pokok seperti tomat, wortel, bouncis dan labu siam semuanya di pasok dari Napu, Kabupaten Poso. Sementara kentang dari Kota Manado, Sulawesi Utara.

Meski beberapa kebutuhan pokok mengalami penurunan saat ini, dirinya hanya bisa mengimbanginya dan semoga saja harganya ini bisa kembali stabil seperti biasanya.

Ia berharap agar kedepannya, Pemerintah daerah bisa mencarikan solusi terkait dengan turunnya harga beberapa kebutuhan pokok saat ini.

Dalam kegiatan pantau harga kebutuhan pokok itu, pihak Disperindag menggandeng Polres Parigi Moutong.

Baca juga: Disperindag Tera Ulang Sejumlah SPBU di Parigi Moutong

Laporan: Aldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post