Disperindag Parigi Moutong Salurkan 8 Ton Minyak Goreng Curah

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Warga Antri menunggu GIliran membneli Minyak Goreng Curah di Kantor Disperindag Parigi Moutong. (Foto/Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Kurang lebih 8 Ton minyak goreng curah disalurkan oleh Disperindag Kabupaten Parigi Moutong sebagai upaya meringankan kesulitan masyarakat akibat langkanya minyak goreng.

Hal itu diungkapkan, Kepala Disperindag Parigi Moutong, Muhammad Yasir, SE. MM, yang ditemui di ruang kerjanya Jum’at, 8 April 2022.

“Setidaknya sudah ada 500 warga antri pada operasi pasar minyak goreng kali ini. Bagi warga disiapkan jatah masing-masing bisa mendapatkan minyak goreng curah 10 liter, harga sesuai dengan ketentuan berlaku RP14 ribu/liter,” tuturnya.

Baca: Harga Minyak Goreng Kemasan di Parigi Moutong Naik

Ia menjelaskan, distribusi minyak goreng pihaknya menggandeng PT Tanjung Sarana Lestari sebagai distributor minyak, mengingat akhir-akhir ini komoditas minyak goreng sulit didapati di pasaran.

Oleh karen itu, pemerintah setempat menilai operasi pasar perlu dilakukan karena kebutuhan semakin mendesak, sekaligus membantu percepatan penjualan minyak curah.

Perindag menilai, kuota 8 ton dipesan dari distributor kemungkinan tidak cukup memenuhi kebutuhan konsumsi warga di kecamatan Parigi dan sekitarnya.

Baca: Mendag Lutfi Sidak Distributor Minyak Curah di Makassar

“Sebenarnya kuota untuk melayani warga di ibu kota kabupaten 9 ton khusus operasi pasar, hanya saja 1 ton di antaranya jatah untuk warga yang mengikuti vaksinasi di Polres Parigi Moutong. Kemungkinan, pekan depan kami meminta kembali untuk memenuhi kebutuhan warga,” kata Yasir menuturkan.

Ia mengemukakan, operasi pasar dilakukan pihaknya diminati warga, meskipun produk yang dijual hanya dalam bentuk minyak goreng curah. Antusias warga berbelanja minyak goreng, terlihat dari daftar antrean.

“Di momen Bulan Suci Ramadhan kebutuhan minyak goreng sangat tinggi, di tambah situasi kelangkaan membuat masyarakat semakin panik. Meski begitu, kami terus berupaya agar kebutuhan masyarakat terhadap komoditas minyak goreng paling tidak bisa terbantu meski jumlah ini belum maksimal,” demikian Yasir. (dn)

Baca: Bulog Hanya Miliki Kewenangan Mengawasi Ketersediaan Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.