Disperindag Parigi Moutong Kembali Salurkan Minyak Goreng Curah

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Penyaluran 9 Ton Minyak Goreng Curah di kantor Disperindag, Sabtu 23 April 2022. (foto/Diskominfo Parigi Moutong)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Parigi moutong, kembali melakukan operasi pasar dengan menyalurkan minyak goreng curah sebanyak 9 Ton, di halaman Kantor Disperindag, Sabtu 23 April 2022.

Operasi pasar dengan menyalurkan 9 Ton minyak goreng curah itu, adalah kontribusi dari Distributor PT Tanjung Sarana Lestari yang diserahkan kepada Disperindag Parigi Moutonng. penyaluran

Langkanya keberadaan minyak goreng ditambah dengan harga yang mengalami kenaikan cukup tinggi tentu sangat menyusahkan warga yang membutuhkan. Diharapkan, keberadaan operasi pasar penyaluran minyak goreng curah, bisa meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhannya jelang idul fitri saat ini.

Baca: Disperindag Parigi Moutong Salurkan 8 Ton Minyak Goreng Curah

Pemda Parigi Moutong melalui Disperindag bekerjsama dengan PT Tanjung Sarana Lestari melakukan penjualan minyak gorang curah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu Rp 14.000 / liter atau Rp 15.500 / Kg.

“Saat ini harga minyak goreng di pasar per liter harganya berkisar Rp20.000 hingga Rp25.000,” ungkap Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Parigi Moutong, Jalaludin S.Pd M.Si.

Baca: Harga Minyak Goreng Kemasan di Parigi Moutong Naik

Menurutnya, masyarakat terbantu dengan keberadaan operasi pasar minyak goreng yang disalurkan dengan HET sesuai ketetapan pemerintah. Ibu rumah tangga khususnya, diharapkan bisa memenuhi kebutuhannya terhadap minyak goreng menjelang hari raya idul fitri.

“Dalam operasi pasar minyak goreng curah hari ini, kita tidak membatasi pembeliannya bagi ibu-iobu rumah tangga, mereka juga menyambutnya dengan antusias. Lihat saja jergen memenjang melingkari kantor Disperindag,” tuturnya.

Jalaludin menambahkan, kegiatan operasi pasar minyak goreng sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali, dua kali untuk minyak goreng curah dan satu kali untuk minyak goreng kemasan. (*)

Baca: Harga Jual Minyak Goreng di Parigi Moutong Masih di Atas Rp 14 Ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.