Minggu, Mei 16, 2021
BerandaKabupaten BanggaiPolres Banggai Ajak Warga Disiplin Prokes

Polres Banggai Ajak Warga Disiplin Prokes

- Advertisement -spot_img

Berita banggai, gemasulawesi– Polres Banggai, Sulawesi Tengah, beri himbauan dan edukasi kepada lapisan warga mengajak disiplin Prokes.

“Masyarakat ataupun pengguna jalan diimbau untuk disiplin terhadap protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banggai, Iptu Jimyarto Anasim, di Banggai, Kamis 4 Februari 2021.

Ia mengatakan, Polres Banggai, Sulawesi Tengah, menggunakan mobil public address Satuan Sabhara yang dipimpin Iptu Jimyarto Anasim mengajak warga dan pengguna jalan disiplin Prokes dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Selain menyasar pengguna jalan, Polres Banggai, Sulawesi Tengah juga ke berbagai lokasi seperti pasar, maupun tempat keramaian hingga di daerah pemukiman padat penduduk, sosialisasikan disiplin Prokes.

Baca juga: Gubernur Minta Terapkan PPKM di 11 Zona Merah Sulawesi Tengah

“Ini intens dilakukan agar penularan covid 19 dapat diminimalisir,” sebutnya.

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto mengatakan, pihaknya rutin memberikan himbauan disiplin Prokes covid 19 sejak pandemi merebak di Kabupaten Banggai, Sulteng.

Polres Banggai berikan himbauan dengan tujuan warga memiliki kesadaran dalam pencegahan virus ini.

“Jangan sampai diri kita yang akan membawa virus kepada yang lain, hanya karena tingkat kesadaran dalam pencegahan sangat minim,” tuturnya.

Baca juga: Basarnas Palu: Jangan Kendor Terapkan Prokes Covid 19

Gubernur Sulteng Minta 11 Zona Merah Covid 19 Terapkan PPKM

Gubernur meminta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM kepada 11 daerah zona merah Sulteng.

“Penerapan PPKM dilakukan berdasarkan perkembangan kasus konfirmasi positif covid 19. Dan tujuan untuk antisipasi lonjakan kasus,” bunyi surat Gubernur Sulteng nomor 443/45/Dis.Kes, tentang pencegahan dan pengendalian penyebaran covid 19, 1 Februari 2021.

11 Kabupaten masuk zona merah Sulteng adalah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Parigi Moutong, Donggala, Poso, Morowali Utara, Morowali, Tojo Una-una, Banggai, Tolitoli dan Buol.

Penerapan PPKM di zona merah Sulawesi Tengah sesuai dengan instruksi Mendagri nomor 2 tahun 2021. Tentang perpanjangan PPKM untuk pengendalian penyebaran covid 19.

Gubernur Sulawesi Tengah juga meminta menegakkan disiplin prokes dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid 19.

Juga diminta memperketat pemantauan dan pengawasan kepada kepatuhan protokol kesehatan di tempat keramaian. Seperti restoran, cafe, tempat wisata, mall, pasar serta tempat penyelenggara hajatan. Dan bila perlu dilakukan razia gabungan di tempat itu.

Baca juga: Tekan Pandemi, TNI-Polri di Tolitoli Galakkan Operasi Disiplin Prokes

Laporan: Rahmat

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.