Disdikbud Parimo Kumpul Donasi 1 Ton Beras dan 56 Juta Rupiah

waktu baca 2 menit
Foto: Penyerahan Donasi ke Posko Center Bantuan Kemanusiaan Pemda Parimo.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Peduli kemanusiaan untuk korban gempa Sulbar, Disdikbud Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah, kumpul donasi sebanyak 1 ton beras dan 56 juta rupiah.

“Sejumlah donasi itu dikumpulkan dalam waktu lima hari,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur, di Kantor Disdikbud Parimo, Jumat 22 Januari 2021.

Selain mengumpulkan sebanyak 1 ton 225 kilogram beras serta uang tunai kurang lebih Rp 56 juta. Disdikbud Parimo juga menghimpun donasi berupa satu buah terpal, selimut 14 buah, air mineral sebanyak 85 karton, susu satu karton, 30 lembar sarung, popok 3 karton, 27 karton mie instan dan 10 karung pakaian.

Serta kebutuhan anak-anak seperti, minyak kayu putih, minyak tawon, balsem dan snack.

Baca juga: Komunitas Guru PAUD Parimo Kumpulkan 13 Juta Rupiah Donasi

“Bantuan yang terkumpul itu berasal dari para pejabat maupun staf serta Korwil yang ada di lingkup Disdikbud Kabupaten Parimo,” terangnya.

Kegiatan kumpul donasi untuk Sulbar, dimulai sejak tanggal 18 hingga 22 Januari 2021.

Menurutnya, kemungkinan bantuan kemanusiaan ke Sulbar masih akan ada. Dan pihaknya akan tetap menghimpun bantuan-bantuan tambahan.

“Kami tetap berupaya mengantar bantuan kemanusiaan itu, walaupun posko induk bantuan kemanusiaan Pemda Parimo sudah tutup,” terangnya.

Baca juga: Disdikbud Parimo Serahkan Uang Puluhan Juta Rupiah Bantuan Kemanusiaan Sulbar

Disdikbud Serahkan Uang Puluhan Juta Rupiah ke Posko Pemda Parimo

Sebelumnya, Disdikbud Parimo serahkan uang tunai puluhan juta rupiah untuk bantuan kemanusiaan peduli korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

“Bantuan uang senilai 32 Juta Rupiah itu berasal dari Koordinator wilayah Kecamatan Torue, Sidoan, Parigi Selatan Disdikbud Parimo dan sumbangan pribadi,” ungkap Kasubag Program Disdikbud Parigi Moutong, Ibrahim.

Ia mengatakan, uang hasil donasi itu akan dibelanjakan sesuai kebutuhan warga korban gempa di Sulawesi Barat.

Kebutuhan warga itu sesuai dengan hasil asessment tim kemanusiaan Kabupaten Parigi Moutong yang sedang berada di Sulawesi Barat.

Baca juga: Puluhan Truk Angkut Donasi Logistik Kota Palu untuk Korban

“Hingga saat ini belum ada tim dari Disdikbud Parigi Moutong yang akan ikut rombongan relawan kemanusiaan ke Sulawesi Barat,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator penghimpunan, penggalangan dana dan pendistribusian, Krisdaryadi Ponco Nugroho mengatakan, sejumlah uang tunai itu akan dibelanjakan sesuai kebutuhan mendesak warga di Sulawesi Barat.

Tim Tagana Dinsos dan TRC BPBD Parigi Moutong yang selalu memberikan informasi kebutuhan warga berdasarkan hasil asessment di lapangan.

“Kami melengkapi berbagai kebutuhan warga sebelum rombongan berangkat ke Sulawesi Barat. Dengan menggunakan uang tunai yang ada, seluruh paket bantuan warga dipastikan terpenuhi,” tutupnya.

Baca juga: Parimo Masih Terima Donasi Korban Gempa Majene

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.