Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Disdikbud Parigi Moutong Sosialisasi Juknis PTM Terbatas

Disdikbud Parigi Moutong Sosialisasi Juknis PTM Terbatas
Foto: Illustrasi. Disdikbud Parigi Moutong Sosialisasi Juknis PTM Terbatas.

Gemasulawesi– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sosialisasi Juknis PTM terbatas sebelum Satgas Penanganan Covid19 keluarkan rekomendasi.

“Rekomendasi itu ada, tetapi kami harus melaksanakan pertemuan terlebih dahulu,” ungkap Tim penyusun Juknis PTM terbatas, Ibrahim, saat ditemui, Senin 13 September 2021.

Usai berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid19, rekomendasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka hingga kini belum dikeluarkan. Mereka, meminta Disdikbud harus sosialisasi Juknis PTM terbatas terlebih dahulu.

Baca juga: Status Zona Merah, Parigi Moutong Tunda PTM Terbatas

Terkait penerapan Juknis PTM terbatas kata dia, seluruh pihak harus memahami poin per poin pelaksanaannya terlebih dahulu. Sebab, banyak menyangkut soal penerapan protokol kesehatan di satuan pendidikan.

Ia mengakui, hingga saat ini seluruh sekolah belum diperkenankan melakukan PTM terbatas. Meskipun, ada informasi beberapa sekolah telah melakukannya.

“Jadi kami tegaskan untuk sekolah yang melaksanakan kegiatan itu, kami tidak akan bertanggungjawab artinya itu menjadi kewenangan sekolah,” tegasnya.

Dia berharap, satuan pendidikan di Parigi Moutong untuk bersabar menunggu hasil dari sosialisasi yang akan dilaksanakan bersama Satgas Penanganan Covid19.

“Rekomendasi itu tinggal menunggu tanda tangan bapak Bupati saja, selaku ketua Satgas Penanganan Covid19 kabupaten,” tutupnya.

Diketahui, sosialisasi PTM terbatas itu melibatkan pemangku kepentingan, diantaranya Polres, Dinas Kesehatan, Koordinator pengawas di 23 Kecamatan serta masyarakat setempat.

Sebelumnya, Pemerintah pusat melakukan pembaharuan aturan pada pemberlakukan PPKM, diantaranya membolehkan pelaksanaam PTM terbatas disetiap satuan pendidikan.

Namun, pelaksanaan PTM terbatas itu hanya berlaku bagi daerah yang memberlakukan PPKM level 1-3. Parigi Moutong salah satu wilayah beada di level itu, dan mulai melakukan berbagai perencanaan untuk pelaksanaan PTM.

Baca juga: Rekomendasi PTM Terbatas Parigi Moutong Belum Keluar

Salah satunya menuyusun Juknis pelaksanaan PTM, agar pelaksanaan pembelajaran tidak melanggar protokol kesehatan, dan memberikan perlindungan terhadap peserta didik.

Bahkan, Gubernur Sulawesi Tengah juga telah mengeluarkan surat edaran untuk setiap daerah level tiga agar segera melaksanakan PTM. (***)

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tengah: Daerah PPKM Level Tiga Segera PTM Terbatas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post