fbpx

Disangka Begal Anggota Babinsa di Makassar Dikeroyok Oleh Warga

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Hukum, gemasulawesi – Disangka Begal Anggota Babinsa di Makassar berinisial Sersan Kepala (Serka) R dikeroyok oleh warga, pengeroyokan terjadi saat korban sedang melakukan pemantauan guna memastikan keamanan warga binaanya namun diteriaki oleh para pelaku sebagai begal sehingga membuat warga sekitar tersulut emosi.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari Kolonel Infantri Rio Purwantoro pada hari Minggu, 29 Mei 2022.

“Memang benar saat itu anggota Babinsa Koramil 1408/02 Makassar sedang melakukan pemantauan di kawasan untuk memastikan keamanan wilayah binaannya,” ucap Kolonel Infantri Rio Purwantoro, pada hari Minggu, 29 Mei 2022.

Berdasarkan informasi waktu kejadian pukul 04.14 WITA, hari Minggu. Saat itu, korban yang berinisial R sedang berpatroli di wilayahnya untuk memastikan warga dan wilayahnya aman. Saat melintasi Jalan Pampang, korban ditabrak oleh orang tak dikenal dengan sepeda motor, sehingga terjadi cekcok dan adu mulut.

Baca: Puluhan Rumah Warga di Palu Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Pengendara sepeda motor yang menabrak sepeda motor korban kemudian menarik perhatian warga sekitar dengan meneriakkan R sebagai begal dan memancing perhatian warga di sekitarnya hingga mengeroyoki korban.

R mengalami luka di sekujur tubuhnya akibat pemukulan tersebut. Beruntung, orang yang lewat melihat korban tergeletak di pinggir jalan dan meminta bantuan untuk segera membawanya ke rumah sakit terdekat.

“Saat itu terjadi kesalah pahaman saat melintasi Jalan Pampang, ada orang tak dikenal yang menyerempet sepeda motor korban, sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Terkait kejadian ini, kata dia, pihaknya telah mengusut tuntas kasus tersebut oleh Kodam XIV/Den Intel Hasanuddin dan Kodam XIV/Polres Hasanuddin beserta Tim Polres Makassar untuk mencari pelaku, mengungkap motif, saksi mata, termasuk dalang pelaku yang mendorong korban hingga menuduhnya sebagai pencuri, dalam menjalankan tugas.

Ia mengatakan, kalau mereka sudah mengetahui ciri-ciri dan nama pelaku pemukulan dan saat ini sedang dalam penyelidikan untuk mengetahui siapa dalang di balik provokasi dan pelaku pemukulan itu.

“Kami juga berharap para pelaku agar segera menyerahkan diri, karena kasus ini akan diusut hingga tuntas,” jelasnya. (*)

Baca: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pantau Langsung Pencarian Eril

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.