Dinkes Kota Palu Klaim Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Booster Meningkat

waktu baca 2 menit

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, Sulawesi Tengah klaim antusias warga Kota Palu ikuti vaksinasi booster untuk melindungi diri dari penularan Covid-19 meningkat.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Rochmat Jasin, pada hari Kamis 09 Juni 2022.

“Peningkatan antusias warga ikuti vaksinasi booster cukup pesat, per 07 April pencapaian vaksinasi booster masih 9,2%,” ucap Rochmat Jasin, ketua tim surveilans Dinkes Kota Palu, pada hari Kamis 09 Juni 2022.

Ia menjelaskan, keberhasilan yang meningkat tersebut tidak lepas dari upaya Pemerintah Kota dan pihak lain yang terus menggenjot percepatan vaksinasi terhadap COVID-19, serta meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Baca: Tembak Tersangka, Oknum Polisi Polsek Parigi Moutong Diamankan

Meskipun saat ini pemerintah pusat telah memberikan izin untuk melepas masker di luar dan telah melonggarkan Kebijakan PPKM, pemerintah daerah tetap mengkampanyekan vaksinasi COVID-19.

“Tentunya pemerintah ingin agar seluruh masyarakat di Kota Palu terlindungi dari penularan COVID-19, maka dari itu kami tetap selalu menghimbau mereka untuk lebih semangat mendatangi gerai vaksin dan pelayanan kesehatan milik pemerintah,” ucapnya.

Ia mengingatkan warga untuk tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan, karena cara ini merupakan bentuk perlindungan diri yang selain diperkuat dengan vaksinasi, cukup efektif.

Ia menambahkan, pencapaian dosis vaksinasi pertama di Kota Palu mencapai 98,4%, sehingga dosis vaksinasi kedua mewakili 72,74% dari total target 265.462 orang.

“Vaksinasi booster didominasi oleh masyarakat umum dengan total 35.283 orang. Kami ingin program vaksinasi ini sukses dan berdampak positif bagi kesehatan masyarakat,” pungkas Rochmat. (*)

Baca: Kapal Penumpang Tujuan Batam-Pekanbaru Terbakar, Satu Orang Tewas

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.