Dinas Sosial Parigi Moutong Siapkan Posko Bantuan Korban Banjir

waktu baca 2 menit
Sejumlah bantuan untuk korban terdampak banjir bandang parigi Moutong

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Dinas Sosial Parigi Moutong, siapkan posko bantuan korban bencana banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut keterangan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Parigi Moutong Irfan Maraila bantuan banjir tanggap darurat yang telah disiapkan posko bantuan korban banjir yakni berupa makanan siap saji, dan berupa perlengkapan bayi bagi korban yang terkena dampak banjir di daerah itu.

“Untuk hari ini dominan bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan juga beberapa perlengkapan bayi bagi korban yang terkena dampak banjir,” Ucap Irfan Maraila.

Ia menjelaskan bantuan banjir itu tidak secara serta merta langsung diterima begitu saja, melainkan perlu di data dulu dari para relawan agar bisa di distribusikan sesuai kebutuhan pada lokasi yang membutuhkan.

Baca: Pasca Banjir Bandang Parigi Moutong Akses Jalan Utama Macet

Ia mengatakan, mengenai waktu kapan selesainya tanggap darurat belum bisa dipastikan kapan selesainya.

“Butuh pendataan awal agar bisa disiapkan berapa banyak bantuan yang bisa di distribusikan langsung sesuai kebutuhan dilokasi itu, untuk itu para petugas dan relawan juga standby di lokasi kejadian,” Ungkapnya.

Irfan Maraila berharap, pihak-pihak terkait yang ingin memberikan bantuan perlu untuk diprioritaskan bantuan berupa makanan siap saji juga berupa kebutuhan untuk balita, popok dan obat-obatan. (Ikh)

Baca: DPD Nasdem Parigi Moutong Siapkan Posko Kemanusiaan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.