Derby Manchester Pekan Ke-28 Premier League Diprediksi Banjir Gol

waktu baca 2 menit

Bola, gemasulawesi.com – Pekan ke-28 Premier Lague 2021/2022 Manchester United bakal bertandang di kandang Manchester City Etihad Stadium, Minggu 6 Maret 2022, pukul 23.30 WIB. Pertemuan Derby Manchester ini disebut akan berlangsung dalam menegangkan dan diprediksi banjir gol, mengingat rival abadi ini sama-sama menempati klasemen atas dalam liga.

Pada pertemuan terakhir, Manchester City keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 di Old Trafford. Akan tetapi, sebelum itu Setan Merah juga meraih poin penuh di Etihad Stadium musim 2020/2021 lalu.

Baca: Tampil Menggila, Manchester United Libas Roma 6-2

Derby Manchester ini diprediksi berpeluang menghasilkan banyak gol mengingat dalam 10 pertandingan terakhir hanya satu laga yang ditutup dengan imbang 0-0.

Diketahui dalam urusan mencetak gol, pemain Manchester United masih memimpin daftar top skor pada Derby Manchester. Meskipun dari 5 pencetak gol terbanyak, The Citizens lebih mendominasi.

Berikut 5 pencetak gol terbanyak dalam Derby Manchester.

Colin Bell

Di posisi kelima adalah Colin Bell. Gelandang serang yang membela Manchester City sejak pertengahan tahun 60-an sampai akhir 70-an tersebut mencetak 7 gol pada Derby Manchester.

Torehan 7 gol tersebut dibukukan Colin Bell dari 12 penampilannya pada era First Division. Dari pertemuan itu, dia mempersembahkan 6 kemenangan untuk The Citizens.

Eric Cantona

Eric Cantona menempati posisi keempat pencetak gol terbanyak Derby Manchester. Sebanyak 8 gol berhasil dibukukan oleh penyerang berkebangsaan Prancis tersebut.

Cantona membela Setan Merah sejak tahun 1992. Dia juga memutuskan untuk pensiun bersama Manchester United setelah 5 musim berada di Old Trafford.

Sergio Aguero

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero menempati posisi ketiga pencetak gol terbanyak Derby Manchester. Dia mempersembahkan 9 gol untuk The Citizens.

Sergio Aguero mencetak 9 gol dari 13 pertemuannya kontra Manchester United di semua ajang. Mulai dari Premier League, Piala FA hingga Piala Liga.

Francis Lee

Francis Lee menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak dalam Derby Manchester. Total 9 gol berhasil dibukukan penyerang Manchester City pada 1967 hingga 1974 tersebut.

Sembilan gol dibukukan Francis Lee dari 9 kali penampilannya melawan Manchester United. Dia bahkan pernah mencetak hattrick ketika The Citizens menang 4-0 pada pekan ke-20 First Division 1970/1971.

Wayne Rooney

Sementara pencetak gol terbanyak pertama adalah Wayne Rooney. Striker yang membela Manchester United sejak 2004 sampai 2017 tersebut membukukan total 11 gol pada Derby Manchester.

Rooney membukukan 11 gol dari 5 kali penampilannya di semua ajang. Yakni sejak era Premier League 2004/2005 hingga 2016/2017, termasuk satu kali Community Shield, FA Cup dan dua kali di Piala Liga. (*)

Baca: Gol Tunggal Laporte Antar Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.