Rabu, Mei 12, 2021
BerandaSulawesi baratAsal Mateng, Mamuju dan Majene, Delapan Tambahan Pasien Sembuh Corona Sulbar

Asal Mateng, Mamuju dan Majene, Delapan Tambahan Pasien Sembuh Corona Sulbar

- Advertisement -spot_img

Berita sulawesi barat, gemasulawesi Data terkini dari gugus tugas penanganan covid-19 Sulawesi Barat (Sulbar) 6 Juni 2020, bertambah delapan pasien sembuh virus corona.

Menurut data, delapan pasien sembuh di Sulbar berasal dari tiga Kabupaten yaitu enam dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), satu dari Kabupaten Mamuju dan satu dari Kabupaten Majene.

“Hari ini melalui hasil tes laboratorium tim TCM Sulbar, sejak tanggal 5 Juni 2020, kedelapan pasien dinyatakan sembuh setelah hasil tes lab dua kali negatif,” ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulbar Safarudin, Sabtu 6 Juni 2020.

Selanjutnya, untuk Sulbar secara menyeluruh, menurut data gugus tugas penanganan covid19 Sulbar tersisa 30 pasien positif corona yang masih dalam perawatan, dua pasien isolasi mandiri, 58 pasien dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal.

Hingga saat ini, tercatat sudah lima kabupaten di Sulbar warganya yang terkonfirmasi positif virus corona. Diantaranya, 32 kasus dari Kabupaten Polewali mandar, lima kasus dari Kabupaten Majene dan sepuluh kasus dari Kabupaten Mamuju.

Serta, 38 kasus dari Kabupaten Mamuju tengah dan tujuh kasus dari kabupaten Pasangkayu.

Dari keenam kabupaten yang ada di Sulawesi barat, kabupaten Mamasa masih nihil kasus positif virus corona

Selain itu, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1622 Orang, sementara Pemantauan 95 Orang, selesai pemantauan 1525 Orang serta dua orang dinyatakan meninggal.

Kemudian Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 78 Orang, dalam pengawasan 16 Orang, 55 orang sudah selesai, dan tujuh orang dinyatakan meninggal.

Total Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1324 Orang, Sementara dalam pengawasan 465 orang dan selesai pengawasan 859 orang.

Berikut data penyebaran virus corona di Sulbar:

Kabupaten Mamasa:

Positif virus corona: –

Dirawat: –

Isolasi Mandiri: –

Sembuh: –

Meninggal: –

Kabupaten Polewali Mandar:

Positif virus corona: 32 Orang

Dirawat: 23 Orang

Isolasi Mandiri: –

Sembuh: 8 Orang

Meninggal: 1 Orang

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.