Data Website Pemerintah Covid19.go.id, Positif Corona Terkonfirmasi Tiga Kasus di Sulawesi Tengah

Data Website Pemerintah Covid19.go.id, Positif Corona Terkonfirmasi Tiga Kasus di Sulawesi Tengah
Upaya Tenaga Kesehatan Melawan Corona (GemasulawesiFoto/Rafii)

Sulawesi tengah, gemasulawesi.comData website pemerintah covid19.go.id, positif virus corona terkonfirmasi tiga kasus di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berdasarkan penelusuran gemasulawesi.com, perkembangan data terkini per 30 Maret 2020 pukul 15.45 WIB. Sudah tiga terkonfirmasi positif virus corona. Sehingga, secara nasional total keseluruhan mencapai 1414, terdapat penambahan 129 kasus.

Read More

Sementara itu, data virus corona terbaru pada 30 Maret 2020, pukul 15.00 WITA. Rilis dari dinkes.sultengprov.go.id yang terkonfirmasi positif virus corona dua kasus dan satu PDP meninggal dunia.

Berikut rincian datanya secara nasional, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid19) bertambah menjadi 1414 orang, pada Minggu 30 Maret 2020.

Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 122 orang, dengan jumlah yang sembuh 75 orang. Ada penambahan kasus kematian akibat virus corona dari hari sebelumnya. Kasus kematiannya bertambah delapan orang.

Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif virus corona kurang lebih 129 kasus. Dan 1217 orang dalam perawatan.

Khusus wilayah Sulawesi Tengah menurut dinkes.prov.go.id, jumlah ODP virus corona mencapai 102 kasus (sembilan negatif), PDP 28 kasus (satu meninggal, lima negatif) dan dua terkonfirmasi positif.

Dua terkonfirmasi PDP yaitu satu dari PDP dan satu lagi dari ODP. 22 dari 29 PDP virus corona menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Pasien itu masih dalam pengawasan di rumah sakit. Selanjutnya, satu kasus PDP meninggal berasal dari Kota Palu.

Terkait satu kasus PDP virus corona meninggal dunia di Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema Abd Rahman yang dihubungi via pesan whatsapp mengatakan pihaknya sedang mencari informasi terkininya.

“Menurut informasi yang saya ketahui, kasus meninggal itu belum ada hasil konfirmasi positif atau negatif,” ungkapnya, Senin 30 Maret 2020.

Ia melanjutkan, ada satu pasien terkonfirmasi positif di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar. Namun, KTP nya memakai identitas Kota Palu beralamat di Jalan Seruni Raya. Sementara, jalan itu sudah tidak ada karena masuk dalam area likuifaksi.

“Saya pribadi baru mengetahui informasi itu. Namun, akan dicek dulu ke Ketua Tim Penanganan virus corona,” tutupnya.

Baca juga: Update Virus Corona Sulawesi Tengah 30 Maret 2020, Satu PDP Meninggal Dunia

Laporan: Tim gemasulawesi

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.