CSR BNI Parigi Moutong 2019, Apa Saja Programnya?

  • Whatsapp
CSR BNI Parigi Moutong 2019, Apa Saja Programnya?
CSR BNI cabang Parigi- Seluruh keluarga besar BNI cabang Parigi melaksanakan program CSR BNI Parigi dengan membagikan sembako dan 100 zak semen di Tentena, Poso, 14 Desember 2019. BNIcabangParigiFoto.

Parigi moutong, gemasulawesi.com BNI cabang Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) meluncurkan program Corporate Sosial Responsibility atau CSR tahun 2019.

“CSR BNI cabang Parigi Kabupaten Parigi Moutong sebagai bentuk respon sosial dari tanggung jawab wilayah cakupan meliputi Poso, Ampana, Tolai dan Bungku,” ungkap Pimpinan BNI Cabang Parigi, Audie M Dumais, di ruang kerjanya, Jumat, 20 Desember 2019.

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, salah satu bentuk CSR BNI cabang Parigi pada tahun 2019 adalah program bantuan sosial kepada Panti Asuhan Imanuel dan Yahya yang ada di Tentena Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Program CSRnya antara lain melaksanakan aksi menjaga kebersihan Panti Asuhan, penanaman pohon (penghijauan), serta bagi-bagi sembako. Kegiatan itu dirangkaikan dengan acara ibadah dengan jemaat Siloam Wera dan anak-anak panti asuhan.

“Seluruh pegawai BNI cabang Parigi ikut dalam kegiatan CSR pada 14 Desember 2019. Mulai dari yang beragama Islam, Kristen dan Hindu terlibat membantu suksesnya kegiatan,” jelasnya.

CSR BNI Parigi Moutong 2019, Apa Saja Programnya?
CSR BNI cabang Parigi- Seluruh keluarga besar BNI cabang Parigi melaksanakan program CSR BNI Parigi dengan membagikan sembako dan 100 zak semen di Tentena, Poso, 14 Desember 2019. BNIcabangParigiFoto.

Baca juga: Program Listrik Desa PLN 2019, Delapan Desa Majene Teraliri

Selain program CSR itu lanjut dia, BNI cabang Parigi juga membagikan 100 zak semen untuk pembangunan gereja di Tentena.

Ia mengatakan, program CSR itu merupakan agenda tahunan BNI cabang Parigi yang mulai diinisiasi pelaksanaannya tahun 2019.

Pelaksanaan CSR BNI cabang Parigi adalah bagian dari kegiatan sosial yang serentak dilaksanakan BNI di seluruh pelosok Indonesia.

Diketahui, CSR atau disebut Tanggung Jawab Sosial perusahaan merupakan suatu konsep organisasi khususnya. Perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, yang di antaranya adalah konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Sehingga, CSR berhubungan erat dengan pembangunan berkelanjutan, yakni suatu organisasi, terutama perusahaan, dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata berdasarkan dampaknya dalam aspek ekonomi.

Misalnya, tingkat keuntungan atau deviden, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusannya itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang. (adv)

Baca juga: Basarnas Temukan Dua Warga Hilang Di Pegunungan Taopa Parigi Moutong

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.