Covid-19 Terkendali, Dinkes Kendari Imbau Warga Tetap Waspada

waktu baca 2 menit
Petugas menyuntik vaksin booster (Ilustrasi Gambar)

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Covid-19 kian terkendali, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari Sulawesi Tenggara tetap imbau warga agar tetap waspada dan tidak lengah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari Rahminingrum melalui telepon di Kendari, Rabu 20 Juli 2022 imbau warga agar tetap waspada karena wabah belum sepenuhnya hilang, masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan utamanya dengan memakai masker.

“Meski kita masih zero (nol) kasus aktif, itu bukan jaminan protokol kesehatan tidak akan disiplin karena masih banyak kasus Covid-19 di Pulau Jawa,” ucapnya.

Ia mengingatkan seluruh masyarakat di Kendari untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas di luar rumah meski wabah pandemi di wilayah sudah terkendali. Ia juga mengingatkan tetangga yang belum melakukan vaksin Covid-19 untuk segera divaksinasi dan bagi yang sudah agar melengkapi dengan booster atau dosis penguat.

Baca: Genjot Produksi, Petani Sulawesi Tengah Dapat Bantuan Alsitan

Ia menjelaskan, booster penguat saat ini sudah menjadi syarat dalam melakukan perjalanan dan pelaksanaan keramaian, mengutip surat edaran BNPB. Ia menegaskan, dengan adanya surat edaran tersebut, otomatis Kota Kendari juga akan mengikuti aturan itu.

“Sejak surat edaran itu dikeluarkan, saya berharap masyarakat yang belum divaksinasi segera datang ke posko di Kantor Dinas Kesehatan Kendari, karena layanan booster selalu ada, vaksinasi di Dinas Kesehatan tidak akan pernah berhenti,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengenai stok vaksin usai booster akan diminta kembali, tidak menjadi masalah karena ketersediaan vaksin masih ada, bahkan jenis Pfizer baru sampai di Dinas Kesehatan Provinsi yang akan didistribusikan di kota-kota.

Rahminingrum mengatakan, stok vaksin masih aman. Bahkan vaksin tipe Pfizer sudah masuk ke provinsi, tapi kota belum mengambilnya. Jadi kuota kota kendari dari provinsi akan bagikan nanti, jadi kita tidak tahu berapa jumlah kuota Dinas Kesehatan Kendari nantinya. (*/Ikh)

Baca; Lestarikan Hutan Bakau Togean, BTNKT Ajak Masyarakat Pulau

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.