Satu Orang Positif Corona Kota Palu Telah Sembuh

Satu Orang Positif Corona Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng Telah Sembuh
Ilustrasi Test Covid19

Berita kota palu, gemasulawesiTim Surveillance Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan satu pasien terkonfirmasi positif virus corona dinyatakan sembuh pertanggal 16 Mei 2020.  

“Ada satu kasus yang dirawat di RSUD Anutapura Palu dinyatakan sembuh tim dokter. Dan sudah diperbolehkan untuk pulang,” ungkap Ketua Tim Surveilance Kota Palu Sulawesi Tengah dr. Rochmat Jasin, saat Press Conference update data virus corona Kota Palu pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Read More

Sehingga demikian, total pasien yang sembuh dari virus corona di Kota Palu Sulteng sebanyak delapan orang. Sementara yang dirawat tujuh orang dan meninggal tiga orang.

Ketua Tim Surveillance juga melaporkan pelaku perjalanan yang telah selesai dipantau sebanyak 1.631 kasus dari total 14.319 kasus. Berdasarkan laporan dari 13 Puskesmas dan hasil skrining di setiap pos pintu masuk kota Palu.

Sementara itu, Orang Tanpa Gejala (OTG) yang telah selesai dipantau sebanyak 152 kasus dari total 224 kasus, sehingga yang masih dipantau sebanyak 72 kasus.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang telah selesai dipantau sebanyak 233 kasus dari total 236 kasus, sehingga yang masih dipantau sebanyak 3 kasus.

Lebih lanjut, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh sebanyak 13 kasus dari total 26 kasus, sehingga yang masih dirawat sebanyak 13 kasus.

“Kemarin masih ada satu kasus PDP yang meninggal, namun sudah keluar hasil uji Swabnya yaitu negatif. Jadi sudah kita keluarkan dari data PDP perhari ini,” tuturnya.

Sementara itu, update 17 Mei 2020, Pusdatina virus corona Sulteng menyebut terkonfirmasi positif virus corona bertambah satu.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.