Cipta Karya DPUPRP Parigi Moutong Usulkan 12 Kegiatan Unggulan

20
Cipta Karya DPUPRP Parigi Moutong Usulkan 12 Kegiatan Unggulan
Vadlon, Kabid Cipta Karya DPUPRP Parimo.

Parigi moutong, gemasulawesi.com Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) usulkan 12 kegiatan di 2020.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Vadlon di ruang kerjanya, Selasa 3 Maret 2020.

“12 kegiatan yang akan diusulkan pada tahun 2020 ini, diantaranya pembangunan sarana air bersih, drainase, Pamsimas, Piseu dan DAK Sanitasi,” ungkapnya.

Khusus pembangunan sarana air bersih kata dia, terbagi menjadi dua bagian. Yaitu pembangunan baru hingga rehab.

Ditanya terkait wilayah mana saja yang menjadi sasaran dari ke 12 kegiatan itu, Vadlon mengaku belum dapat menyebutkannya.

Pasalnya, saat ini pihaknya masih melakukan pengumpulan data lapangan untuk menunjang 12 usulan kegiatan itu. Hasil datanya, nanti menjadi acuan untuk pelaksanaan tender seluruh pekerjaan pada 2020 di bidang yang dipimpinnya.

“Jika sudah selesai seluruhnya, baru dapat ditentukan anggaran maupun target pelaksanaannya,” terangnya.

Ia menambahkan, dari 12 pekerjaan yang diusulkan Bidang Cipta Karya itu tidak seluruhnya ditenderkan. Pasalnya, ada beberapa diantaranya yang dikerjakan melalui proses penunjukan saja.

Ditanya terkait mana saja pekerjaan yang dikerjakan melalui penunjukan, Vadlon mengaku belum dapat menyebutkannya. Mengingat, ke 12 pekerjaan itu baru dapat ditentukan jika sudah memasuki tahapan pembuatan perencanaan.

Sedangkan tahapan perencanaan itu kata dia, baru dapat dilakukan jika seluruh pengumpulan data lapangan ke 12 pekerjaan itu telah dinyatakan selesai dan dianggap sudah memenuhi unsur.

“Tidak heran, jika saat ini bidang yang dipimpinnya itu belum melaksanakan kegiatan apa pun,” tuturnya.

Sama halnya dengan bidang lainnya di DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong yang saat ini masih melakukan tahapan serupa.

“Seluruh bidang di DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong belum melaksanakan kegiatan pekerjaan. Memang masih dalam tahap pengumpulan data lapangan. Lihat saja aktifitas kantor saat ini, masih sepi,” tutupnya.

Baca juga: Ini Pentingnya Cakupan Akte Kematian Parigi Moutong

Laporan: Roy L

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.