fbpx

Cicalengka Dreamland : Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

waktu baca 6 menit

Bandung merupakan kota yang dikenal dengan suasana kota yang asri dan berbagai tempat wisata yang menarik. Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai salah satu spot wisata yang sedang hits di Bandung dan wajib kamu kunjungi. Cicalengka Dreamland, tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, maupun rekan kerja.

Wisata ini berada di Kabupaten Bandung Kecamatan Cicalengka Desa Tanjungwangi Provinsi Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki lahan seluas 47 hektar dan dibangun dengan konsep islami yang sangat menarik. Ketika memasuki area wisata kamu bisa menemukan spot foto dengan latar belakang islami loh.

5 Wahana yang Wajib Kamu Coba di Cicalengka Dreamland

Di masa liburan hari raya idul fitri seperti saat ini wisata Cicalengka Dreamland dikunjungi oleh banyak sekali wisatawan. Hal ini dikarenakan tempatnya yang nyaman dan tersedia berbagai wahana yang menyenangkan. Fasilitas yang tersedia untuk kegiatan outdoor juga sangat lengkap, sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan selama berwisata.

Di wisata Cicalengka Dreamland kamu juga akan menemukan jasa tour guide yang bisa mendampingi selama perjalanan. Tour guide ini nantinya akan menjaga aktivitasmu selama berpetualang di tempat wisata. Nah berikut merupakan beberapa wahana yang wajib kamu coba ketika mengunjungi wisata hits Cicalengka ini.

  1. Wahana Flying Fox

Wahana pertama yang wajib kamu coba ketika berada di kawasan wisata Cicalengka Dreamland adalah Flying Fox Aim Higher. Fakta menarik flying fox ini memiliki panjang 630 meter, dan termasuk salah satu wahana flying fox terpanjang di Indonesia loh. Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba keseruannya?

  1. Wahana Archery War

Pernahkah kamu mencoba olahraga memanah? Jika belum yuk segera coba wahana Archery War. Disini kamu bisa menemukan kawasan bermain serta tempat berlatih memanah. Nah nama area yang bisa kamu gunakan untuk memanah ini adalah Jungle Adventure Lembang.

  1. Spot foto menarik

Untuk kamu yang suka berfoto atau selfie tidak perlu khawatir, karena disini kamu bisa menemukan berbagai spot foto menarik. Salah satu spot swafoto yang paling ramai pengunjung adalah balon terbang. Terdapat juga spot menarik lain seperti pemandangan perbukitan, kursi terbang, dan masih banyak lagi.

Baca: Telaga Sarangan Wisata Favorit Indonesia

  1. Spot wisata islami

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu islami, tempat wisata Cicalengka ini juga menyediakan berbagai spot foto dengan konsep islam. Beberapa area foto yang wajib kamu coba diantaranya kawasan foto surga dan neraka, spot foto 2 pilar dengan mushaf Qur’an diatasnya, dan lain sebagainya.

  1. Wahana playground anak-anak

Selain bisa menemukan berbagai wahana untuk remaja dan orang dewasa, Wisata yang sedang hits di Cicalengka ini juga menyediakan wahana playground anak-anak loh. Jadi kamu bisa mengajak adik, keponakan, atau siapapun untuk pergi liburan bersama. Diarea playground tersedia berbagai permainan yang seru salah satunya adalah perosotan.

Nah selain 5 wahana diatas masih ada banyak lagi area wisata yang bisa kamu gunakan untuk bermain dan bersantai bersama teman maupun keluarga. Dan untuk kamu yang sudah berkeluarga, segera kunjungi Cicalengka Dreamland sekarang juga. Karena selain mengajak bermain kamu juga bisa mengajak anak untuk mulai belajar tentang Islam.

Apa Saja Sih Fasilitas Wisata yang Disediakan?

Untuk kamu yang masih bertanya-tanya apa saja sih fasilitas yang tersedia di tempat wisata Cicalengke Dreamland? Disini kamu bisa menemukan berbagai sarana dan tempat yang nyaman disekitar objek wisata. Berikut ini merupakan beberapa fasilitas yang tersedia di area tempat wisata dan bisa kamu gunakan.

Baca: 10 Tempat Wisata Jawa Barat ‘Reachable’ yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Disana!

  1. Area parkir luas

Tempat wisata Bandung yang sedang hits satu ini memiliki area parkir yang cukup luas dan mudah dijangkau. Area parkir juga tidak jauh dari kawasan wahana, sehingga kamu tidak perlu berjalan jauh untuk mencapai spot foto atau wahana bermain. Area parkir antara mobil dan motor juga dipisahkan, sehingga nyaman dan teratur.

  1. Mushola

Cicalengka Dreamland merupakan tempat wisata yang mengusung konsep islami, tentu saja pembangunan mushola termasuk hal yang wajib. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi ketika tiba waktu sholat. Karena fasilitas mushola yang disediakan cukup luas dan nyaman untuk digunakan, di dalamnya juga disediakan mukenah dan sajadah.

  1. Gazebo

Lelah setelah bermain atau berkeliling disekitar spot foto? Tidak perlu bingung, kamu bisa langsung beristirahat di gazebo yang nyaman. Fasilitas gazebo yang disediakan juga sangat nyaman dengan pemandangan perbukitan yang ada disekitar dan udara yang tentunya sejuk.

Baca: Sejarah Singkat Kecamatan Kasimbar Parigi Moutong

  1. Coffee Mountain Outdoor

Untuk kamu pecinta kopi yang ingin merasakan suasana ngopi berbeda, maka kamu wajib mengunjungi Coffee Mountain Outdoor. Disini kamu bisa merasakan sensasi meneguk kopi dengan menikmati pemandangan perbukitan yang hijau. Varian kopi yang tersedia juga sangat beragam dan pastinya segar.

  1. Fantazty Coolinary Cicalengka Dreamland

Khusus untuk kamu yang merupakan pecinta kuliner, maka Fantazty Coolinary Cicalengka merupakan fasilitas yang wajib kamu coba. Disini kamu bisa menemukan berbagai makanan dan kuliner Jawa Barat yang sangat terkenal dan pastinya lezat.

Kelima fasilitas diatas merupakan beberapa sarana dan dan tempat yang wajib kamu coba ketika berkunjung ditempat wisata hits Cicalengka ini. Selain 5 hal diatas tentu masih ada banyak lagi fasilitas keren yang bisa kamu dapatkan. Jadi jangan ragu lagi untuk segera mengunjungi Cicalengka Dreamland.

Baca: Wisata Kuliner Jakarta yang Legendaris dan Kekinian, Wajib Coba Nih!

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Cicalengka Dreamland

Tahukah kamu bahwa harga tiket masuk di wisata Cicalengka Dreamland sangat murah, bahkan termasuk yang paling murah dikawasan Bandung. Harga tiket disini dibagi menjadi dua pembagian yaitu untuk anak-anak dan untuk orang dewasa.

Harga tiket untuk anak-anak dengan usia 4 tahun hingga 10 tahun adalah Rp. 10.000. Sedangkan harga tiket untuk orang dewasa adalah Rp. 15.000, sangat murah bukan. Selain membayar tiket masuk pengunjung juga harus membayar biaya parkir.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena biaya parkir di wisata Dreamland Cicalengka  sangat murah. Untuk kendaraan roda dua seperti motor, pengunjung hanya ditarik biaya Rp. 5.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat atau mobil dikenai biaya parkir Rp. 10.000.

Jadi jika di total jumlah biaya yang harus dikeluarkan perorangan untuk berkunjung tidak mencapai Rp.50.000. Tentu biaya ini tergolong sangat murah untuk tempat wisata yang sedang hits dan menyediakan berbagai fasilitas serta wahana menyenangkan.

Dan untuk jam bukanya sendiri Dreamland Cicalengka ini memiliki jadwal yang berbeda-beda. Pada hari senin-kamis wisata buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Kemudian di hari sabtu wisata buka pukul 8.30 pagi hingga pukul 5 sore. Dan pada hari minggu wisata buka mulai pukul 8.30 dan tutup pada pukul 6 sore.

Nah setelah mengetahui berbagai macam wahana serta fasilitas yang ada di Cicalengka Dreamland akan sangat rugi jika kamu tidak segera berkunjung. Jadi segera tentukan jadwal bersama teman maupun keluarga, dan kunjungi wisata paling hits di Bandung ini sekarang juga. Temukan tempat wisata menarik lainnya rekomendasi dari kami Gema Sulawesi. (*/Fan)

Baca: Wisata Bahari Lamongan, Habiskan Waktu Liburan Akhir Pekanmu Di Sini!

Kunjungi Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.