fbpx

Cara Diet Sehat Ala Selebritis, Ada yang Turun 24 kg!

waktu baca 11 menit

Kupas tuntas, gemasulawesi – Tak bisa dipungkiri, semua orang pasti ingin mendapatkan tubuh yang ideal. Tak peduli laki-laki atau perempuan. Begitu pula dengan para selebritis Indonesia yang selalu nampak sehat dan bugar. Mereka pun lantas melakukan beberapa cara diet sehat yang disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing. Karena pada intinya, metode diet tidak bisa disamakan antara satu orang dengan orang yang lainnya. Untuk memastikan diet yang dilakukan aman, para selebritis tak jarang berkonsultasi dengan dokter ahli gizi.

Diet Ala Selebritis Indonesia

Sebagai seorang publik figur, para artis selalu dituntut untuk selalu tampil dengan performa yang maksimal. Oleh karenanya, banyak artis di Indonesia menjaga penampilan salah satunya dengan menjaga berat badan agar tetap ideal. Berikut ini adalah cara diet sehat ala selebritis Indonesia yang bisa kamu tiru.

Inilah 27 Selebritis Menerapkan Cara Diet Sehat untuk Menjaga Berat Badan Ideal

  1. Meisya Siregar

Perempuan cantik yang telah dikaruniai tiga anak ini merasa dirinya cepat kurus saat rutin memberikan ASI. Meski demikian, Meisya selalu menjaga bentuk tubuhnya dengan rutin berolahraga. Olahraga yang sering dilakukan adalah Gym, Boxing, Kardio, dan Berenang.

Selain dengan berolahraga, Meisya juga menjaga asupan makanan dengan mengurangi konsumsi gula dan nasi. Sebagai pengganti, ia menggantinya dengan asupan protein dan minum air putih. Bagaimana? Cukup mudah bukan?

  1. Prilly Latuconsina

Artis muda yang juga menjadi bos klub sepak bola Persikota Tangerang ini juga menjaga bentuk tubuh yang ideal dengan melakukan cara diet sehat  karbo yakni tidak mengkonsumsi nasi dan menggantinya dengan gandum.

Selain  itu, Prilly juga sampai berlangganan dengan catering yang menyediakan menu diet dan diolah tanpa menggunakan gula dan garam serta menggunakan minyak zaitun. Sedangkan saat makan malam, Prilly mengaku hanya mengkonsumsi buah. Tercatat, Prilly sudah melakukan diet tersebut selama kurang lebih empat tahun.

  1. Sophia Latjuba

Di umurnya yang menginjak 51 tahun, Sophia masih memiliki badan layaknya seperti seorang remaja. Ternyata, rahasia tubuh ideal Sophia Latjuba terletak pada keputusannya menjadi vegetarian.

Menu makanan yang biasa ia santap adalah buah dan sayur. Diet vegan kini menjadi tren yang sedang diminati oleh masyarakat karena diklaim lebih ampuh dalam mengurangi kadar gula darah, mengecilkan ukuran pinggang, sampai menurunkan berat badan.

Baca: Pola Hidup Sehat Ala Tokoh Besar Dunia

  1. Sandra Dewi

Jika Sophia Latjuba memilih menjadi seorang vegetarian, berbeda halnya dengan Sandra Dewi yang memilih cara diet sehat dengan cara menggunakan jasa catering untuk menyuplai makanan sehatnya.

Selain itu, Sandra Dewi juga rutin berolahraga untuk menjaga tubuh idealnya. Sandra Dewi juga mengaku memiliki kebiasaan ngemil, untuk mengimbanginya ia juga minum air putih yang cukup.

Meski menjalani diet yang cukup ketat, ia juga menerapkan cheating day, yakni jadwal yang bisa digunakan untuk mengkonsumsi makanan kesukaannya seperti gorengan dalam porsi yang tidak berlebihan.

  1. Isyana Sarasvati

Penyanyi yang disebut pelawak berkedok penyanyi ini sempat mengalami kenaikan berat badan. Namun, pada saat itu dirinya tak terlalu ambil pusing dengan masalah tersebut. Berbeda dengan sang ibu, yang sempat panik dan membantu putrinya untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Isyana mengaku, ibunya menjadi sosok yang paling berpengaruh dalam pola hidup sehat yang dijalaninya. Sang ibu sampai-sampai mendatangkan pelatih Muay Thai serta membelikan treadmill agar tetap bisa berolahraga di dalam rumah.

Alhasil, dalam tempo dua setengah bulan Isyana mampu menurunkan berat badan hingga 7 kilogram!

  1. Zivanna Letisha

Cantik, langsing, dan berwawasan luas, itulah yang paling diingat dari sosok Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha. Mantan Puteri Indonesia tersebut sempat tidak nyaman dengan bentuk tubuhnya dan memutuskan untuk melakukan diet.

Pada awalnya, ia melakukan cara diet sehat dengan cara banyak olahraga dan mengurangi porsi makanan. Namun, hasil yang diinginkan tidak sesuai, dirinya juga sempat mengalami kekurangan gizi dan sakit.

Merasa ada yang salah, akhirnya ia mencoba untuk mengganti cara diet sehat dengan diet mayo dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Saat menjalani diet mayo, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 4 kilogram. Selain itu, ia juga rutin berolahraga seperti jogging dan zumba.

Baca: Kenali Berbagai Jenis Stres serta Cara Mengatasi

  1. Pinkan Mambo

Eks personil Duo Ratu ini semakin terlihat langsing. Siapa sangka, untuk menjaga tubuh idealnya ia selalu rutin berolahraga. Sementara olahraga yang sering dilakukan adalah sit-up, fitness, dan treadmill.

Untuk asupan makanan, ia menghindari segala makanan yang diolah dengan minyak.

  1. Juwita Bahar

Putri kedua pedangdut kenamaan Annisa Bahar ini juga sempat merasakan kenaikan berat badan yang cukup drastis di usia yang masih muda. Merasa tidak nyaman, akhirnya ia memutuskan untuk menjalani cara diet sehat mayo dengan mengurangi makanan yang mengandung garam dan gula.

Juwita Bahar juga mengkonsumsi makanan yang digoreng dengan menggunakan minyak zaitun, dan lebih sering mengkonsumsi makanan rebus.

Selang beberapa waktu, hasil dari diet keto yang dijalaninya sangat memuaskan. Bahkan, ia berhasil menurunkan berat badan lebih dari 10 kilogram.

  1. Ayu Ting Ting

Sebagai publik figur, Ayu Rosmalina atau biasa disapa Ayu Ting Ting ini memiliki rutinitas dengan berolahraga Acroyoga untuk menjaga tubuhnya agar tetap ideal.

Tak hanya rutin melakukan Acroyoga, Ayu juga mengatur asupan makanan dengan dibantu seorang trainer.

  1. Gracia Indri

Mantan istri David Noah ini juga sempat mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Untuk mengatasinya, Gracia rutin mengikuti kelas Gym dengan dibantu seorang personal trainer. Gracia juga rutin menjalani terapi akupuntur untuk menjaga kondisi kesehatannya.

Untuk asupan makanan, Gracia Indri sangat memperhatikan nasi yang dikonsumsi, dengan diimbangi konsumsi sayur dan memperbanyak air putih. Dengan metode tersebut, ia sukses menurunkan berat badan sampai 8 kilogram.

Baca: Atasi Perut Buncit Tanpa Olahraga? Ini Caranya

  1. Aurel Hermansyah

Putri pertama Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah beberapa tahun yang lalu sempat mengalami kelebihan berat badan. Setelah menjalani program diet sehat, dirinya menjadi buah bibir karena diklaim melakukan operasi sedot lemak untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Namun, dirinya membantah hal tersebut, dan menjelaskan bahwa dirinya menjalani cara diet sehat alami dengan menghindari makan malam dan tak mengkonsumsi nasi dan lebih banyak makan lauknya saja.

  1. Duo Serigala

Bagi penikmat musik lokal, pasti sudah tidak asing lagi dengan Duo Serigala. Siapa sangka, jauh sebelum terkenal, Duo Serigala sempat memiliki berat badan yang kurang ideal.

Setelah bergabung dengan Duo Serigala, keduanya mengaku sangat ketat dalam menjaga berat badannya. Caranya adalah dengan menjaga asupan makanan, mengurangi konsumsi nasi, memperbanyak konsumsi buah dan sayuran serta minum air putih yang cukup.

  1. Tina Toon

Eks penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu Bolo-Bolo ini dulunya terkenal dengan berat badan yang tambun. Ketika menginjak masa remaja, Tina Toon sukses menurunkan berat badan sampai 25 kilogram dalam kurun waktu delapan bulan.

Rahasianya adalah, Tina Toon tidak mengkonsumsi nasi dan menggantinya dengan olahan dari gandum. Selain itu, Tina juga menambah asupan ikan, buah, sayur, serta berolahraga.

  1. Liza Natalia

Meski sudah berumur 40 tahun, pedangdut senior Liza Natalia memang dikenal sebagai artis yang rutin melakukan olahraga ringan seperti tahan perut, plank, dan sit-up.

Selain itu, untuk menjaga bentuk tubuh yang ideal, Liza Natalia juga menjaga asupan makanan dengan mengganti nasi sebagai asupan karbohidrat dengan ubi atau kentang rebus.

Baca: Cara Menggunakan Fitur Reel Instagram

  1. Anindya Kusuma Putri

Menjaga tubuh yang ideal bukan saja dilakoni para selebriti, tak terkecuali mantan Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri yang mengaku sukses menurunkan berat badan hingga enam kilogram.

Cara diet sehat yang ia lakukan adalah dengan cara lari pagi sejauh tiga sampai lima kilometer tiap harinya, serta bersepeda setidaknya seminggu sekali. Dari segi asupan makanan, Anindya mengkonsumsi oatmeal saat sarapan, makan siang dengan menu normal, dan hanya mengkonsumsi buah pada malam hari.

  1. Diah Permatasari

Model sekaligus aktris pemeran film horor Si Manis Jembatan Ancol sampai saat ini masih terlihat bugar dengan bentuk tubuh yang masih ideal. Ia mengaku tidak lagi mengkonsumsi nasi dan rutin berolahraga.

Namun, dua cara tersebut dirasa masih belum cukup. Dirinya juga rutin mengkonsumsi sayur dan buah.

  1. Nindy Ayunda

Penyanyi yang sering tampil dengan penampilan yang nyentrik ini memiliki cara diet sehat tersendiri untuk menjaga tubuhnya selalu dalam kondisi yang ideal.

Cara diet sehat yang ia lakukan adalah dengan berkonsultasi ke nutrisionis untuk mengatur pola makan dan menghitung asupan gizi di dalam menu makanannya.

  1. Robby Purba

Diet bukan saja dilakukan para wanita, namun pria juga bisa melakukannya untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Sama seperti selebritis lainnya, Robby Purba menjalani cara diet sehat dengan melakukan diet keto.

Diet keto biasanya dilakukan dengan cara mengatur pola makan, serta menjaga asupan makanan yang rendah karbo dan tinggi lemak.

Baca: 5 Tips Cara Atasi Penuaan Dini

Meski hanya dilakukan selama tiga bulan, ia merasa manfaat yang didapatkan sungguh dahsyat. Maag kronis yang diidapnya selama kurang lebih enam tahun sembuh, dan berat badannya turun secara signifikan.

  1. Nia Ramadhani

Mantan pemain sinetron, Nia Ramadhani, memiliki tubuh yang ideal meski sudah dikaruniai tiga orang anak. Untuk menjaga tubuh tetap ideal, dirinya mengaku langsung menerapkan diet ketat usai melahirkan ketiga putra putrinya.

Asupan makanan sehari-hari yang ia konsumsi adalah menyantap telur saat sarapan, tidak mengkonsumsi saat makan siang dan menggantinya dengan daging.

  1. Tike Priyatnakusumah

Komedian yang melejit berkat acara komedi Extravaganza ini memiliki tubuh yang kurang ideal bagi seorang artis. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk melakukan diet sehat meski tetap mengkonsumsi nasi putih.

Bahkan, ia juga masih mengkonsumsi gorengan, dua kali makan buah, tiga kali makan besar, dan mengkonsumsi satu potong roti gandum. Melalui instagram pribadinya, dirinya selalu menimbang asupan gizi pada setiap makanannya.

Dengan membatasi makanan yang dikonsumsi maksimal 100 gram, cara diet sehat tersebut mampu menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram.

  1. Okky Lukman

Komedian sekaligus presenter kenamaan, Okky Lukman juga memiliki masalah berat badan yang berlebih. Pada akhirnya melakukan cara diet sehat untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Cara diet sehat yang dilakukannya adalah dengan rutin berolahraga seperti zumba, boxing, dan muay thai. Berkat olahraga tersebut, Okky berhasil memangkas berat badannya hingga 10 kilogram

  1. Regina Ivanova

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut juga sedang menjalani cara diet sehat, untuk mendapatkan berat badan ideal. Meski melakukan diet instan dengan mengkonsumsi pil diet dari dokter, ia kini lebih memilih rutin berolahraga dan menjaga asupan makanan.

Berkat diet yang dijalaninya, Regina sukses menurunkan berat badannya sebanyak 17 kilogram.

  1. Raisa Andriana

Penyanyi yang dulunya sebagai YouTuber cover lagu ini sempat memiliki tubuh yang cukup gemuk dan pipi yang tembem.

Kini, Raisa memiliki tubuh yang ideal berkat diet sehat yang ia lakukan dengan cara rutin berolahraga angkat beban, dengan diimbangin minum air putih sebanyak 8 gelas sehari.

  1. Tya Ariestya

Saat menjalani program hamil, Tia Ariestya pernah memiliki bobot hingga 74 kilogram. Pasca menjalani program hamil, ia bergegas melakoni cara diet sehat sejak bulan Juni 2020 silam, dan sukses memangkas berat badannya hingga 24 kilogram dalam kurun waktu empat bulan.

Proses diet yang ia jalani sempat dibeberkan di kanal YouTube miliknya. Saat menjalani diet, dirinya sangat disiplin soal jam makan dan menghindari makanan yang mengandung santan, gula, tepung, terasi, dan minyak. Selain itu, ia juga rutin jalan kaki santai selama kurang lebih 45 menit tiap harinya.

  1. Rina Gunawan

Artis yang terkenal dengan usaha Wedding Organizer-nya ini sempat menghebohkan publik dengan penampilan yang jauh berbeda. Pasalnya, Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kilogram untuk menjaga tubuhnya agar sehat dan tidak mudah lelah.

Cara diet sehat yang dilakukan Rina tak jauh berbeda dengan Tya Ariestya, yakni tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, santan, tepung, dan gula. Selain itu, dirinya mengaku minum air putih hingga enam liter tiap harinya.

Baca: Intip, 5 Tips dan Trik Membuat Konten Website Menarik!

  1. Melly Goeslaw

Artis sekaligus pencipta lagu ini sempat mengalami kegemukan. Kini, Teh Melly (sapaan akrab Melly Goeslaw) memiliki penampilan yang lebih langsing dan wajah yang lebih tirus.

Melly mengaku, diet yang ia jalani selama kurang lebih dua bulan mampu memangkas berat badannya mencapai 9 kilogram. Proses diet yang dilakukannya salah satunya dengan berkonsultasi dengan dokter gizi untuk membuat program cara diet sehat yang sesuai dengan fisiknya.

Selain menghindari makanan yang berminyak, Melly Goeslaw juga memperbanyak asupan protein dan mengurangi asupan karbohidrat. Sementara untuk aktivitas fisik yang dijalaninya hanyalah jalan santai selama kurang lebih 30 menit setiap harinya.

  1. Shanty Widihastuti

Shanty Widihastuti atau biasa dikenal dengan Shanty Denny adalah istri dari pelawak Denny Cagur. Sebelumnya, Shanty juga mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis.

Untuk mengatasinya, Shanty kemudian berkonsultasi dengan dokter gizi. Tak seperti diet pada umumnya, Shanty justru menjalani diet dengan makan Lima kali sehari. Namun, asupan makanannya sangat dijaga ketat oleh dokter.

Pada kanal YouTubenya, ia menjelaskan jadwal makannya dimulai pada jam 10.00 dengan menu dua butir telur yang diambil bagian putihnya saja. Kemudian pada jam 13.00, ia mengkonsumsi empat sendok makan nasi putih, dengan lauk ikan laut 75 gram dan ayam (paha atau dada).

Pada sore hari tepat jam 16.00, Shanty hanya makan buah-buahan saja. Sementara pada malam hari, ia hanya mengkonsumsi nasi sebanyak tiga sendok makan, dan lauk ikan laut atau ayam seberat 95 gram. Dan jadwal makan terakhir pada jam 21.00 dengan mengkonsumsi buah sebesar 50 gram.

Menurutmu, cara diet sehat ala artis mana yang bakal kamu terapkan untuk mendapatkan berat badan yang ideal? Silahkan mencoba, ya! Untuk kau yang sedang mencari cara diet sehat lainnya. Kamu bisa membaca info dari kita di blog Gema Sulawesi ini, ya! (*/Fan)

Baca: Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah Dimana Saja

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.