Camat Parigi Tengah Bakal Tunjuk Plt Kades Jononunu

0
106
Camat Parigi Tengah Bakal Tunjuk Plt Kades Jononunu
Camat Parigi Tengah, Aidar Lapato (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com Camat Parigi Tengah, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng bakal segera menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Kepala desa (Kades) Jononunu yang telah resmi mengundurkan diri.

Hal tersebut diungkapkan, Camat Parigi Tengah, Aidar Lapato, kepada gemasulawesi.com di ruang kerjanya, Kamis, 27 Juni 2019.

“Kami langsung melakukan prosedur birokrasi yang ada, dengan mengundang sejumlah komponen lembaga desa baik pemerintah, BPD dan tokoh masyarakat setempat,” tuturnya.

Pengunduran diri Kades Jononunu tertuang dalam surat pengunduran diri pertanggal 13 Juni 2019 yang ditujukan kepada Bupati Parimo melalui Camat Parigi Tengah.

Alasan pengunduran diri kades Jononunu terdahulu dalam surat resmi adalah tidak sanggup lagi meneruskan jabatan kades hingga masa jabatan berakhir pada tahun 2020.

“Setelah meminta tanggapan masyarakat dan Pemdes, dalam waktu dekat ini, kami akan melaporkan ke Bupati Parimo untuk mendapatkan persetujuan,” jelasnya.

Apabila, tidak adanya wacana pelantikan dalam waktu dekat ini, maka pihaknya akan menunjuk salah satu dari kepala seksi (Kasi) untuk diajukan ke bupati menjadi Plt.

Akan tetapi misalnya masyarakat menginginkan, selaku pimpinan di kecamatan tentu pihaknya menunggu saja apa hasil dari keputusan bupati.

Sementara itu Ketua BPD Jononunu, Ismun dan sejumlah masyarakat menerangkan, langkah yang diambil oleh kades sudah tepat.

“Masyarakat setempat sudah lama menantikan hal tersebut, sehingga harapan berada pada camat agar persoalan desa Jononunu dapat diselesaikan,” ungkap Ismun.

Kemudian, warga desa sangat mengapresiasi langkah mantan Kades Jononunu, Saharudin HB Lawasa.

Proses pemerintahan dan pembangunan desa Jononunu pada akhirnya akan kembali berjalan normal sebagaimana semestinya.

Laporan: Aqil Azizi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here