Tiga Calon Sekda Dinilai Miliki Kompetensi Tinggi


Tiga Calon Sekda Dinilai Miliki Kompetensi Tinggi
Sumber foto/metrojambi.com

Berita Parigi moutong, gemasulawesi- Tiga peserta yang mengikuti seleksi calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dinilai memiliki kompentensi tinggi dan sangat memenuhi syarat.

Demikian dikemukakan Ketua Panitia Seleksi Sekda (Panselda), Penjabat Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Mulyono saat ditemui sejumlah awak media di Ruang Rapat Bupati, Sekretariat Daerah Parigi Moutong, Selasa 24 November 2020.

Baca juga: Seleksi Jabatan Sekda Parimo, Pansel Siapkan Dua Tes Lanjutan

“Seleksi hari ini miliki bobot nilai paling besar. Kami melihat hingga tahapan ini, semua peserta bagus, cerdas serta memenuhi syarat,” katanya.

Terkait peluang bagi ketiga peserta tersebut untuk menduduki jabatan ASN tertinggi di kabupaten Parigi moutong, Mulyono menginginkan setiap peserta harus maksimal memperlihatkan kompetensi yang dimiliki. Sebab itu yang akan menjadi penilaian Panselda.

Baca juga: Tiga Nama Lulus Seleksi Kompetensi Jabatan Sekda

“Kami akan menilai kompetensi mereka dengan adil tanpa intervensi siapapun,” tegasnya.

Ia mengatakan, ke tiga calon sekda parigi moutong ini merupakan ASN terbaik di Kabupaten Parigi Moutong. Hanya saja dirinya sedikit kecewa karena peserta yang mengikuti seleksi jabatan ini minim peminat.

Baca juga: Nama Bergengsi Ikuti Seleksi Jabatan Sekda Parimo

“Panselda juga tidak melihat umur dalam seleksi ini, karena yang kami ujikan kompetensi peserta. Jika dia muda kalau bagus tak masalah, jika lebih tua pun tak kalah bagus, kebetulan peserta kali ini terbilang masih muda semuanya,” tuturnya.

Lebih jauh Mulyono menjelaskan, setelah seluruh tahapan seleksi dilakukan, selanjutkan ketiga nama calon Sekda tersebut akan direkomendasikan ke Gubernur Sulawesi Tengah serta ke KSN. Selanjutnya KSN yang akan memilih salah satunya.

Baca juga: SKB CPNS Parimo 2020, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Laporan: Kinan


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gema

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Share via
Share this