Calon Mahasiswa Baru Lebih Minati Fakultas Ilmu Komputer Unika Mamuju

0
193
Calon Mahasiswa Baru Lebih Minati Fakultas Ilmu Komputer Unika Mamuju
Illustrasi penerimaan Mahasiswa baru

Mamuju, gemasulawesi.com Calon Mahasiswa baru lebih minati Fakultas ilmu komputer di Universitas Tomakaka (Unika) Kabupaten Mamuju.

Alasannya, dari 557 calon Mahasiswa baru di Unika, sekitar 172 orang mendaftar di fakultas ilmu komputer. Fakultas pendaftar terbanyak dalam dua tahun terakhir.

“Nantinya, setelah lulus ujian masuk ke Fakultas ilmu komputer, mahasiswa akan terbagi kedalam dua jurusan. Yaitu Sistem Informasi (SI) dan Teknik Informatika (TI),” terang Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Nasruddin, di ruang kerjanya, Selasa, 27 Agustus 2019.

Ia melanjutkan, dari data tahun 2019 terdapat 168 jumlah mahasiswa di fakultas ilmu komputer. Meningkat sebanyak 34 orang dibandingkan tahun lalu.

Itu menandakan kepercayaan warga sangat tinggi kepada fakultas yang telah terakreditasi di Unika Mamuju.

“Mahasiswa yang mendaftar di fakultas kami juga berasal dari sejumlah wilayah di Provinsi Sulbar,” tuturnya.

Ia mengklaim, lebih dari 60% lulusan dari lulusan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) telah bekerja baik di berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

“Target kami kedepan adalah lulusan lebih berkualitas dan bisa mendapatkan kepercayaan tinggi di dunia kerja, baik di Pemda ataupun perusahaan swasta,” harapnya.

Diketahui, tahun 2019 Unika Mamuju akan menerima 530 mahasiswa baru di tujuh fakultas atau 14 program studi (Prodi).

Adapun tujuh fakultas di Unika Mamuju, antara lain Fakultas Ilmu Komputer (Fikom), Fakultas Teknik, FKIP, Fakultas Pertanian, Fisipol, Fakultas Hukum dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan