Rabu, April 21, 2021

Buron Lapas Perempuan Palu Ditangkap di Parigi Moutong

Melvira Widyanti Tahanan Kasus Narkotika

Must read

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Sempat kabur, buron Lapas perempuan Palu akhirnya berhasil ditangkap di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Tahanan Melvira Widyanti (29) berhasil ditangkap di Desa Marantale, Kecamatan Siniu, Parigi Mautong, Minggu dini hari 14 Maret 2021, sekitar pukul 00.30 Wita,” ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum-HAM Sulteng, Sunar Agus, Minggu 14 Maret 2021.

Penangkapan buron Lapas Perempuan Palu, dilakukan tim gabungan dari Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, LPP Palu dan Lapas Parigi.

Ia mengatakan, penangkapan buron Lapas Perempuan Palu ini dilakukan setelah tim melakukan pemantauan. pihaknya memantau beberapa tempat di Kota Palu, yang diduga menjadi persembunyiannya.

Baca juga: Tahanan Kejari Parigi Moutong di Lapas Palu Kabur

“Berdasarkan informasi yang didapatkan, yang bersangkutan akan pergi jauh rencananya ke Sidrap, Sulawesi Selatan. Kami mencurigai tiga orang yang pergi dari kost, lalu dibuntuti dan kemudian ditangkap,” terangnya.

Setelah buron Lapas Perempuan Palu ditangkap, kemudian diinterogasi. Mereka mengakui adalah orang suruhan dari Melvira. Mereka disuruh mengambil tas dan mencarikan uang.

Pihaknya memantau pergerakan ketiga orang itu. Mereka menemui Melvira di Desa Marantale Minggu 14 Maret 2021, sekitar pukul 00.30 Wita. Dari situlah maka dilakukanlah penyergapan.

Sebelumnya, Seorang wanita tahanan Kejari Parigi Moutong di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Palu, Sulawesi Tengah, bernama Melvira Widiyanti Binti Mahmud alias Anjani, dikabarkan kabur.

Baca juga: Kabur, Satu Pasien Positif Corona di RSU Anutapura Kota Palu

Tahanan Kejari Parigi Moutong kasus Narkotika itu dikabarkan melarikan pada Jumat tanggal 5 maret 2021.

“Kami menerima informasi ini, awalnya dari Lapas Kelas III Palu. Terdakwa kabur dengan cara melompati pagar Lapas bagian belakang,” ungkap Kepala Kejari Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Mohammad Fahrorozi.

Ia menyebut, tahanan Kejari Parigi Moutong atas nama Melvira alias Anjani dalam waktu dekat akan masuk agenda persidangan online dari Lapas Palu.

Setelah dua pekan masuk daftar Pencarian Orang (DPO), saat ini Melvira buron Lapas Perempuan Palu telah kembali menjalani proses hukuman selanjutnya.

Baca juga: Buronan Pembunuh PSK Tondo Kota Palu Tertangkap

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -