fbpx

Bupati Sigi Mohamad Irwan Akan Tingkatkan Daya Saing Potensi Daerah

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Sigi, gemasulawesi – Bupati Sigi Mohamad Irwan akan tingkatkan daya saing potensi daerah dengan cara bersinergi dengan berbagai pihak termasuk daerah di kawasan Timur Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Bupati SIgi Mohamad Irwan saat dihubungi di Palu Senin 16 Mei 2022.

“Sinergi Pemkab Sigi dengan beberapa multi pihak dari swasta, BUMN, pemerintah menjadi hal penting untuk mendukung peningkatan daya saing potensi daerah,” kata Bupati Sigi Mohamad Irwan saat dihubungi Palu, Senin 16 Mei 2022.

Pemda Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo menjadi salah satu sasaran sinergi yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sigi.

Menurut Mohamad Irwan, sinergi kedua daerah merupakan peluang untuk mengkomersialisasikan potensi daerah di bidang pangan, antara lain pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

“Termasuk produk UMKM yang dikembangkan masyarakat di kedua bidang tersebut bisa dikembangkan,” kata Bupati Sigi Mohamad Irwan.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya sinergisitas ini juga bisa saling mengisi kekurangan, dan juga agar bisa saling melengkapi kebutuhan daerah, demi kepentingan masyarakat.

Mohamad Irwan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sigi saat ini sedang mengusung visi Sigi yang berdaya saing berbasis agribisnis, pemerintahan dan pembangunan.

“Semua kegiatan pembangunan yang dilakukan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), harus mengarah langsung pada upaya pencapaian visi tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini agar visi Sigi tentang daya saing berbasis agribisnis akan dilaksanakan secara optimal, yang akan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca: Pengedar Narkoba Makassar Tewas Usai Ditangkap Polisi

Mohamad Irwan menjelaskan, agar daya saing produk yang berasal dari potensi daerah di Sigi harus dikembangkan secara optimal agar dampak peningkatan perekonomian kota benar-benar terasa.

Berkaitan dengan itu, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menilai sinergi antara pemerintah Kabupaten Pohuwato dengan pemerintah Kabupaten Sigi sangat penting, dalam upaya percepatan peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah.

“Kami menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sigi beserta seluruh jajarannya yang telah menerima kedatangan kami dan bersedia bekerjasama dengan Pemkab Pohuwato,” ucapnya. (*)

Baca: Wisata Bahari Lamongan, Habiskan Waktu Liburan Akhir Pekanmu Di Sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.