Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Bupati Probolinggo dan Suaminya Bersama 8 ASN Kena OTT KPK

Bupati Probolinggo dan Suaminya Bersama 8 ASN Kena OTT KPK
Foto: Jubir KPK, M Ali Fikri.

Gemasulawesi- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjalankan operasi tangkap tangan (OTT) mengamankan 10 orang termasuk Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, anggota DPR RI dari Partai Nasdem dengan dugaan berkait suap jabatan.

Juru bicara KPK Ali Fikri, Senin 30 Agustus 2021 di Jakarta menyampaikan, selain Bupati dan suaminya, KPK juga mengamankan beberapa orang aparatur sipil negara (ASN).

Setelah diamankan pukul 05.25 WIB, mereka dibawa ke markas Polda Jawa Timur untuk kemudian diterbangkan guna menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

Baca juga: Bupati Lampung Utara Terjaring OTT KPK

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengaku, sampai Senin siang belum menerima kabar resmi mengenai OTT KPK Bupati Probolinggo dan suaminya itu.

“Kami di Partai Nasdem ketika ada pejabat publik yang kena OTT KPK, ketika sudah dinyatakan sebagai tersangka, dia otomatis dinyatakan mengundurkan diri dari partai,” ujar Ali dalam jumpa pers di Gedung DPR, Jakarta.

Baca juga: KPK Amankan Uang 2 Miliar Hasil OTT Bupati Banggai Laut

Nasdem tidak intervensi kinerja KPK

Ahmad Ali menegaskan, Partai Nasdem tidak mengintervensi kerja KPK, dan mempersilakan lembaga itu mengusut peristiwa yang menjerat kadernya yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Bupati Probolinggo Tantri yang menjabat dua periode (2014-2019 dan 2019-2024) ini sewaktu di makas Polda Jawa Timur, hanya diam sewaktu ditanyai wartawan.

Begitu juga dengan suaminya, Hasan yang menjadi anggota DPR periode 2014–2019 dan 2019–2024 dari Fraksi Nasional Demokrat ikut diam. Mengenakan jaket putih merek Lacoste dan topi hitam merek Adidas, Hasan tak mengeluarkan sepatah kata pun dan terus tertunduk sambil bersedekap. Di tangannya, menenteng botol air mineral dalam kemasan.

Baca juga: Vonis Penjara Juliari Batubara 12 Tahun, ICW: Patutnya Seumur Hidup

Petugas KPK selain mengamankan terduga, juga membawa sekitar 10 koper dan tas yang diduga sebagai barang bukti.

Ali Fikri menambahkan, dia belum bisa memberi keterangan rinci, karena terduga belum menjalani pemeriksaan.

”Tim masih bekerja. Perkembangannya nanti kami pasti sampaikan lebih lanjut,” tambahnya. (****)

Baca juga: OTT KPK Gubernur Kepri, Kalau Terbukti Nasdem Akan Pecat

Sumber: JawaPos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post