Bupati Poso Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana

waktu baca 2 menit

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Bupati Poso dr. Verna G.M Inkriwang didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Poso Darma Metusala menyerahkan bantuan Tanggap Darurat banjir di wilayah Kecamatan Lore Utara, Sabtu 16 Juli 2022.

Bupati Poso menyerahkan bantuan langsung kepada 129 kepala keluarga dari kota kecamatan Lore Utara yang baru-baru ini dilanda banjir yang mengakibatkan berbagai kerugian materil. Namun, di tengah kesedihan dan duka cita tersebut, Bupati Poso berusaha hadir bersama masyarakat Lore Utara untuk berbagi beban berat bencana banjir yang dialami warga Desa Alitupu, hingga 46 KK, Desa Banyusari 50 KK, Kaduwa’a 8 KK dan Wuasa 25 KK.

Dalam sambutannya Bupati Poso menyampaikan harapannya dengan hadirnya kita dapat meringankan beban penderitaan, seiring dengan adanya dukungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Poso bagi warga yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu.

“Dukungan ini juga merupakan bukti nyata komitmen kami untuk terus melaksanakan program unggulan daerah, khususnya pilar-pilar pembangunan Poso Harmoni dan Tangguh, yang bertujuan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis dan tahan bencana di Poso, berdasarkan prinsip toleran, dan lingkungan yang damai,” ucapnya.

Ia mengatakan, kebersamaan dan kesatuan kita untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera, serta diperkuat dengan dukungan seluruh elemen masyarakat di bidang profesinya masing-masing, dengan prinsip kita bersama-sama akan sejahtera di Tanah Sintuwu Maroso. (*/Ikh)

Baca: Pertamina Sosialisasi Subsidi di Empat Daerah Sulawesi Tengah

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.