Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Bupati Parigi Moutong: Paskibraka Tugas Mulia dan Jadi Kebanggaan

Bupati Parigi Moutong: Paskibraka Tugas Mulia dan Jadi Kebanggaan
Foto: Pengukuhan Paskibraka Parigi Moutong.

Gemasulawesi- Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu mengatakan, Paskibraka tugas mulia, bersejarah, serta menjadi suatu kebanggaan.

“Semua anggota, patut bersyukur, karena bisa menjadi Paskibraka merah putih Kabupaten Parigi Moutong. Ini sekaligus kehormatan yang menunjukkan kalau kalian adalah generasi muda unggul, disiplin, memiliki jiwa nasionalisme tinggi, mental kokoh dan ulet serta pantang menyerah, berbakti pada nusa dan bangsa,” ungkap Bupati dalam sambutannya dibacakan Sekda, saat pengukuhan 33 anggota Paskibraka Parigi Moutong, Sabtu 14 Agustus 2021.

Dia menyebutkan, Paskibraka tugas mulia karena membawa dan mengibarkan bendera sangsaka merah putih, bukanlah sebuah seremonial saja.

Baca juga: 33 Calon Anggota Paskibraka Parigi Moutong Telah Jalani Latihan

Namun, harus disertai dengan semangat dan kesatuan jiwa serta bangkit. Sangsaka merah putih merupakan simbol kehormatan negara.

“Harapan saya ilmu yang telah diperoleh, harus terus dikembangkan dan berihktiar untuk bisa membuat berbagai karya untuk bangsa ini,” imbuhnya.

Kemudian kata dia, Paskibraka tugas mulia dan merupakan suatu kehormatan serta menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Paskibraka tugas mulia dan membanggakan, sebab tidak semua siswa-siswi mendapatkan kesempatan untuk pengibar bendaera merah putih pada moment HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Semoga sukses dalam mengemban amanah yang mulia ini. Tak lupa pula saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pembina dan pelatih Paskibraka telah bekerja keras mulai seleksi calon anggota Paskibraka,” ujarnya.

Dia menambahkan, latihan kedisiplinan telah dijalani, akan menjadi modal sangat penting untuk meraih sukses dimasa akan datang.

Sebab, hanya dengan kedisiplinan, kejujuran, keuletan, dan tanggungjawab tinggi merupakan modal berharga agar seseorang dapat meraih kesuksesan.

Pengukuhan anggota Paskibraka tetap mengacu pada Prokes

Menurut dia, pelaksanaan pengukuhan anggota Paskibraka Parigi Moutong, tetap mengacu pada Prokes, sebab masih dalam situasi pandemi covid19.

Akan tetapi, dirinya yakin tidak mengurangi kehidmatan pengukuhan anggota Paskibraka tahun 2021. 

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Paskibraka yang telah siap menjalankan tugasnya. Saya mengucapkan selamat kepada adiik-adik anggota Paskibraka,” tuturnya.

Diketahui, sebelum dikukuhkan anggota Paskibraka telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan.

Tujuanya, untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada momen HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Kabupaten Parigi Moutong.

Baca juga: Latihan Calon Paskibraka Peringatan HUT RI Terapkan Prokes

Laporan: Novita Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post