fbpx

Bupati Parigi Moutong Inspeksi Beberapa Titik Sungai di Parigi Selatan

waktu baca 2 menit

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu inspeksi beberapa titik sungai yang rawan banjir di torue Parigi Selatan Kabupaten Parigi Moutong, pada hari Selasa 17 Mei 2022.

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu yang melakukan inspeksi dibeberapa titik sungai juga berharap agar semua titik sungai yang rawan akan banjir agar segera dapat diatasi.

“Semua titik yang merupakan rawan banjir, terutama di wilayah selatan, seperti Torue, Balinggi, dan Sausu harus dibenahi,” jelasnya.

Terkait hal itu, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Moutong Idran ST MPW untuk terus berkoordinasi dan menyiapkan anggaran untuk mengatasi masalah ini.

Terdapat beberapa titik lokasi rawan banjir di wilayah selatan, seperti Dusun Empat dan Dusun Lima, Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Sungai Tindaki, Sungai Torue, Sungai Dolago dan lain-lain.

Kajian juga dilakukan untuk menindak lanjuti pengaduan masyarakat tentang banjir susulan di beberapa titik kawasan Torue dan Sausu.

“Keluhan dari masyarakat tentunya harus jadi prioritas khususnya di wilayah Selatan harus di sahuti,” ucap Samsurizal.

Sebelumnya dilaporkan, banjir di Desa Olaya Parigi Moutong 11 rumah dilaporkan terkena dampak dari banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi pada dini hari sehingga tanggul sungai jebol.

Baca: Banjir di Desa Olaya Parigi Moutong, Rendam 11 Rumah

Mengenai hal itu pemerintah akan melakukan kajian terlebih dahulu agar bisa menyimpulkan terkait hal- hal urgen yang segera bisa untuk ditangani, termasuk normalisasi sungai, dan pemerintah juga akan melakukan koordinasi dengan Balai Wilayah Sungai III. (*)

Baca: BPK RI Kembali Beri Penghargaan Opini WTP ke Pemda Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.