Bupati Morut Sulawesi Tengah Dimakamkan Sesuai SOP Virus Corona

Bupati Morut Sulawesi Tengah Dimakamkan Sesuai SOP Virus Corona
Bupati Morowali Utara Sulawesi Tengah.

Palu, gemasulawesi.com Bupati Morowali Utara atau Morut Sulawesi Tengah (Sulteng) Aptripel Tumimomor dimakamkan sesuai SOP virus Corona di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Aptripel Tumimomor meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Read More

Hal itu dibenarkan pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dikutip dari SulawesiToday pada Jumat 3 April 2020 sekitar pukul 08.16 WITA.

“Benar atas permintaan keluarga, jenazah almarhum Bupati Morut Sulawesi Tengah Aptripel Tumimomo dimakamkan di pekuburan Gowa sesuai SOP penguburan virus corona, pagi tadi,” ungkap Jubir COVID-19 Sulawesi Tengah, Haris Karimin.

Sebelumnya, Pemprov Sulawesi Tengah menyampaikan berita duka. Bupati Morut Aptripel Tumimomor, telah meninggal dunia di Rumah Sakit WAHIDIN Makassar, 2 April 2020, sekitar pukul 22.30 Wita.

Dari informasi yang dihimpun, Bupati Aptripel Tumimimor sebelumnya menjalani perawatan medis di RS. Kolonodale, Morut. Kemudian dirujuk ke Makassar sejak 1 april 2020.

Aptripel meninggal di usia 53 tahun disaat dirinya masih memimpin kabupaten pemekaran Morowali itu.

Adapun fakta-fakta terkait Aptripel Tumimomor.

1.Dimakamkan Tepat di Hari Ulang Tahunnya

-Aptripel dimakamkan di Makassar setelah menghembuskan hafas terakhir di Rs Wahidin 3 April 2020. Ini tepat denga hari ulang tahunnya. Ia lahir pada April 1966.

  1. Kepala Daerah Pertama Morowali Utara

-Ia merupakan bupati defenitif pertama Kabupaten Morowali Utara pasca pemekaran. Aptripel memenangkan Pilkada pada 2016 yang lalu bersama pasangannya, Asrar Abdul Samad.

3.Putra Asli Daerah

-Aptripel merupakan putra asli daerah Morowali Utara. Aptripel Tumimomor lahir di desa Kolonodale yang saat itu masih berada di wilayah Kabupaten Poso pada tanggal 3 April 1966.

Dia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, dua orang kakaknya bernama Tumirda Tumimomor dan Oktrin Tumimomor, sedangkan seorang adiknya bernama Yulineri Tumimomor.

Ayahnya yang bernama Hendrik Tumimomor Kamesi dilahirkandi desa Tinompo (Kecamatan Lembo), dan ibunya Maligene Damantora Lande dilahirkan di desa Moleono (Kecamatan Petasia Barat).

Keduanya merupakan tokoh pendidik (guru) yang telah melahirkan banyak murid yang sukses. Dia adalah turunan Mokole Ede Kamesi, yang merupakan Datu Ri Tana VIII (Raja Mori), yang menjabat pada tahun 1907 hingga 1928.

  1. Seorang politisi dan pengusaha

-Almarhum Aptripel selain sebagai seorang politisi, ternyata sudah menggeluti duan bisnis. Dikutip dari Wikipedia, Aptripel memiliki usaha perkebunan di Mamuju, kontruksi bangunan dan hotel di Kota Kendari.

Baca juga: Update Virus Corona Sulawesi Tengah 02 April 2020, Dua PDP Baru

Sumber: Sulawesi Today. Ini link asalnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.