Bruno Moreira Tinggalkan Persebaya, Ingin Bermain di Eropa

waktu baca 2 menit
Foto: Instagram.com/@officialpersebaya

Bola, Gemasulawesi – Bruno Moreira dipastikan akan meninggalkan Persebaya Surabaya, pada akhir musim Bri Liga 1 2021/2022, Winger asal Brasil tersebut memutuskan tidak dapat memperpanjang kontraknya dengan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut. Bruno Moreira kabarnya akan bermain di salah satu klub liga Yunani.

Seperti di ungkapakan pelatih Persebaya, Aji Santoso Bruno sepertinya akan melanjutkan kiprahnya di Liga Yunani, karena ada club yang sudah menawarinya.

Baca: Hasil Pertandingan Ekuador vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2022

Aji Santoso memberi kesempatan kepada sang pemain untuk memilih bertahan di Persebaya atau tidak pada musim depan.

“Bruno Moreira ingin bermain dan mencari tantangan baru. Dia sudah berkomunikasi dengan saya kalau mau bermain di Yunani,” ucap dia.

Baca: Hasil Pertandingan Polandia vs Swedia, Polandia ke Piala Dunia 2022

Meski baru berusia 23 tahun, ia menanjak secara ekstensif untuk mengembangkan karir sepak bolanya.

Dropout dari Akademi Santos FC memulai karir profesional mereka di klub yang bermain di Envigado FC, klub kasta tertinggi Kolombia.

Saat membela tim Asan Greenus di musim 2019/2020, ia sempat merasakan atmosfer sepak bola Korea dan melanjutkan karirnya sebagai pemain di klub Chungnam Asan.

Baca: Hasil Portugal vs Makedonia Utara, Portugal Ke Piala Dunia 2022

Bruno Moreira mencetak 7 gol dan 3 assist selama partisipasi Liga 1 di Persebaya. Dia berulang kali kena larangan main karena skorsing atas tuduhan berdiskusi dengan salah satu pemain Persipura di awal musim. Pelatih Aji Santoso juga mengakui bahwa banyak anak asuhnya mendapat tawaran dari pihak lain karena penampilan impresif mereka musim ini.

Beberapa nama lain, asing dan lokal, dikabarkan akan hengkang, antara lain gelandang Ricky Kambuaya, bek kiri Reva Adi Utama hingga bek tengah, dan kapten Persebaya Arif Satria.

Apalagi beberapa pemain muda seperti Marselino Ferdinand dan Rizky Ridho masih terikat kontrak dengan Persebaya. Marselino sampai 2024, Rizky Ridho sampai akhir Desember 2022.  (**)

Baca: Hasil Bolivia vs Brasil 4-0, Tim Samba Pesta GOL Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.