Home PARIGI MOUTONG Kontak Positif Corona Gorontalo, 17 Orang di Bolano Lambunu Parimo Jalani Swab

Kontak Positif Corona Gorontalo, 17 Orang di Bolano Lambunu Parimo Jalani Swab

Kontak Positif Corona Gorontalo, 17 Orang di Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng Jalani Swab
Kontak Positif Corona Gorontalo, 17 Orang di Parigi Moutong Jalani Swab

Berita parigi moutong, gemasulawesiKontak warga terkonfirmasi positif virus corona asal Provinsi Gorontalo, 17 Orang di Kecamatan Bolano Lambunu Parimo Sulawesi Tengah jalani uji SWAB.

17 warga di Bolano Lambunu Parimo jalani uji Swab setelah sempat bertemu dengan empat warga dari Gorontalo, dengan tujuan kedatangan untuk keperluan melayat,” ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Parigi Moutong Irwan, Jumat 7 Agustus 2020.

Diketahui, keempat warga Gorontalo itu datang ke Desa Lambunu Timur melayat ke rumah duka salah seorang keluarga mereka, yang meninggal dunia di desa itu beberapa waktu lalu.

Informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, keempat warga itu positif corona berdasarkan hasil swab dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Namun, keempat warga itu melanggar protokol covid-19 dengan keluar dari isolasi mandiri. Mereka sudah melakukan perjalanan melayat ke tempat duka di Desa Lambunu Timur.

“Setelah ada informasi dari Provinsi Gorontalo itu positif covid-19. Kami langsung melakukan tracking kontak dengan mereka,” urainya.

Dari hasil tracking lanjut dia, didapatkan 17 warga Desa Lambunu Timur yang sempat melakukan kontak dengan keempat warga Provinsi Gorontalo itu.

Pada 6 Agustus 2020, 17 warga Desa Lambunu Timur sudah menjalani tes swab di Parigi. Hasil swabnya akan diketahui dua hingga tiga hari kedepan. Harapannya, hasilnya akan negatif.

Kejadian ini sangat disesalkan. Pasalnya, karena ada warga dari daerah lain yang sedang menjalani isolasi mandiri. Namun, bisa lolos ke Kabupaten Parigi Moutong.

“Infonya, keempat orang itu sudah kembali ke kampung halamannya di Gorontalo,” jelasnya.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.