Banner Disperindag 2021 (1365x260)

BNN Sulawesi Tengah Gelar Bimtek di Kawasan Rawan Narkoba

BNN Sulawesi Tengah Gelar Bimtek di Kawasan Rawan Narkoba
Foto: Bimtek BNN Sulawesi Tengah di Parigi Moutong.

Gemasulawesi- BNN Sulawesi Tengah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) stakeholder dan pendamping, dalam rencana aksi pemberdayaan alternatif kawasan rawan narkoba di Kabupaten Parigi Moutong, Senin 23 Agustus 2021.

“Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan sebagai salah satu capaian upaya pengembangan potensi masyarakat dikawasan narkoba,” Koordinator pencegahan dan pemberdayaan masyarakat Badan Narkotika Nasional Hartini, mewakili Kepala BNN Sulawesi Tengah dalam pembukaan kegiatan Bimtek , di ruang lantai dua Kantor Bupati, Senin 23 Agustus 2021.

Selain itu kata dia, Bimtek dilaksanakan sebagai wujud nyata untuk mengubah karakter masyarakat dari kawasan narkoba, menjadi kawasan masyarakat produktif, kreatif, inofatif dan bersih dari narkoba.

Baca juga: Bimtek USBN Digelar Disdikbud Parimo

Dia menyebutkan, Parigi moutong tercatat termasuk enam kawasan rawan narkoba di Sulawesi Tengah.

Dia menyebut, beberapa faktor penyebab penyebaran pengedaran narkoba disebabkan faktor individu, lingkungan keluarga, dilingkungan sosial, dan ekonomi. Sehingga, kawasan rawan narkoba itu pun dapat berkembang.

“Kami harapkan, khususnya pada instansi pemerintah dan masyarakat dapat mengantisipasi kondisi itu, dengan program pemberdayaan alternativ untuk menciptakan kawasan menjadi bersih dari peredaran narkoba,” ujarnya.

Baca juga: Ratusan Tenaga Guru di Parigi Moutong Ikut Bimtek PJJ

Bupati apresiasi pelaksanaan Bimtek

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong dalam sambutannya, disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Armin mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan Bimtek rencana aksi di kawasan rawan narkoba BNN Sulawesi Tengah.

Pihaknya menimbau, seluruh stakeholder yang bertugas dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Sehingga, dapat menciptakan benci terhadap narkoba.

Baca juga: Terima BOS Reguler dan Afirmasi, Sekolah di Parigi Moutong Dapat Bimtek

“Apa yang kita lakukan saat ini bisa bersama-sama dapat mencegah dari penggunaan dan peredaran gelap narkoba dimasing masing kawasan,” ujarnya.

Menurut dia, pengedaran penggunaan narkoba di Parigi Moutong merupakan masalah serius, dan sangat memperhatikan.

Baca juga: BPKP Gelar Bimtek Manajemen Risiko di Parigi Moutong

Pemda kata dia, sangat mendukung penuh kegiatan Bimtek itu dan berharap hasil dari kegiatan ini dapat membangun kesadaran bagi seluruh peserta, khususnya masyarakat Parigi Moutong akan bahaya penyalahgunaan gelap narkoba

“Untuk itu besar harapan agar keterlibatan stakeholder dapat bekerja sama dengan baik dan menjaga komitmen serta mendukung semua kegiatan BNN dalam pemberantasan narkoba,” pungkasnya. (***)

Baca juga: Bimtek KPPS Dinilai Mampu Tingkatkan Kualitas Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post