Pemdes Sendana Parigi Moutong Salurkan BLT DD kepada Warga

  • Whatsapp
Pemdes Sendana Parigi Moutong Sulawesi Tengah Sulteng Salurkan BLT DD kepada Warga
Penyaluran BLT DD Sendana 2020.

Berita parigi moutong, gemasulawesi Pemdes Sendana Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) salurkan BLT Dana Desa atau DD kepada warga.

“Saya jamin, tidak ada potongan sepersen pun dari BLT di Desa Sendana Parigi Moutong Sulawesi Tengah. Cuman, penyalurannya melalui beberapa tahapan,” ungkap Kades Sendana Mahyudin Nono, saat penyaluran bantuan kepada warga, Jumat 22 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, data penerima BLT di Desa sendana Parimo Sulteng adalah 75 orang. Terdapat cadangan 24 orang, sehingga totalnya ada 99 orang.

Sebanyak 99 orang itu, akan mendapatkan dana BLT senilai 1, 8 juta Rupiah yang dibagi ke dalam dua tahap.

“Seluruh warga desa mendapatkan bantuan tanpa memandang statusnya,” singkatnya.

Ia melanjutkan, terdata 24 orang di Desa Sendana masuk dalam program Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sempat ada tiga orang yang tercecer kata dia, sehingga pihaknya menggunakan anggaran sendiri untuk mencakup bantuan warga.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada Dana Desa (DD) yang cair. Pihaknya meminjam dana sebanyak 200 juta Rupiah. Dengan jaminan dua buah BPKB kendaraan bermotor dan sokongan dana dari pihak keluarga sebanyak 56 juta Rupiah.

“Saya harapkan kepada warga. Kalau masih ada yang dianggap belum jelas terkait BLT, silahkan tanyakan langsung kepada saya,” tuturnya.

Ia melanjutkan, tidak usah menebar fitnah yang belum tentu jelas kebenarannya. Apalagi, sudah tidak lagi bijak dalam bermedia sosial.

Jadi kata dia, untuk tahap pertama BST terdata sebanyak 42 orang, 29 orang diantaranya sudah cair pada kesempatan pertama. Menyusul kemudian 24 orang terakhir.

“Kalaupun nama 24 orang tadi tidak kunjung cair, pihaknya akan menggunakan dana desa untuk menalanginya,” tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.