BKPSDM Parigi Moutong Ungkap Modus Oknum Janjikan Kelulusan Ujian CPNS

  • Whatsapp
BKPSDM Parigi Moutong Ungkap Modus Oknum Janjikan Kelulusan Ujian CPNS
Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Saiful.

Parigi moutong, gemasulawesi.com BKPSDM ungkap modus oknum menjanjikan kelulusan pada pelaksanaan ujian CAT CPNS Parigi Moutong (Parimo).

Kepala BKPSDM Parigi Moutong Ahmad Saiful yang dikonfirmasi gemasulawesi.com via telepon seluler, disela-sela kesibukkannya di Desa Siney memberikan klarifikasinya, Rabu 4 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

“Saya dapat info dari Kasubbid BKPSDM terkait modus oknum meminta uang kepada peserta ujian CPNS Parigi Moutong,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, Anna Nurjannah merupakan seorang bidan di Puskesmas Tinombo yang coba ditipu oknum itu. Dia merupakan peserta dalam ujian Seleksi Kopetensi Dasar CPNS 2019, yang digelar BKPSDM Parimo di Auditorium Kantor Bupati belum lama ini.

Pihaknya kata dia, tidak pernah membuka komunikasi dengan para peserta terkait hal-hal menyangkut seleksi CPNS tahun 2019.

Penelusuran gemasulawesi.com, Ahmad Saiful mengunggah bukti foto ke akun facebook miliknya dengan nama Tony Nento. Unggahan itu berisikan potongan percakapan salah seorang peserta CPNS dengan Orang Tidak Dikenal (OTK). Mengaku sebagai Kepala BKPSDM.

“Kak siapa namanya kepala BKPSDM. Soalnya ada yang menelpon mengatasnamakan nya,” tulis Anna Nurjannah dalam potongan percakapan Whatsapp.

Lebih lanjut dalam percakapan itu, Anna Nurjannah juga menyebutkan OTK itu meminta agar dua orang temannya mentransfer uang senilai Rp 2 Juta Rupiah serta mengantar berkas.

“Iye Kak. Saya, Ainal dan Ayu disuruh transfer Rp 2 Juta Rupiah, melalui Kepala Puskesmas. Kamipun disuruh antar berkas,” jelas Anna Nurjannah.

Atas kejadian itu, BKPSDM Kabupaten Parigi Moutong menghimbau agar seluruh peserta seleksi CPNS tidak mempercayai bila ada oknum yang mengaku sebagai Kepala BKPSDM.

Atau mengatasnamakan sebagai ketua Panitia seleksi daerah (Panselda). Yang menggunakan motif menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS di Parimo

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta seleksi test CPNS untuk tidak mempercayai bila ada oknum yang meminta uang. Apalagi mengaku sebagai Kepala BKPSDM atau ketua Panselda Parimo. Itu penipuan,” tandasnya.

Baca juga: Ratusan Peserta Ujian CAT CPNS Kabupaten Parigi Moutong Tidak Lulus

Baca juga: Bidang Cipta Karya DPUPRP Kabupaten Parigi Moutong Usulkan 12 Kegiatan Unggulan

Laporan: Ahmad Nur Hidayat

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Komentar